News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati wajo Akan Ekspos Dan Presentasikan Program Air Bersih ,24 jam Di Depan Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Pusat Di Jakarta

Bupati wajo Akan Ekspos Dan Presentasikan Program Air Bersih ,24 jam Di Depan Dirjen Cipta Karya Kementerian PU Pusat Di Jakarta

Mediapertiwi,co.Sengkang – Jika tak ada aral melintang, hari ini Senin 05 April 2021 Haji Amran Mahmud S,Sos, Msi Bupati Wajo akan mempresentasikan lansung atau melakukan espose di Dirjen Cipta Karya Kementrian PU pusat di Jakarta.

Rencana presentasi dan espose yang akan dilakukan Amran Mahmud tersebut berkaitan dengan rencana realisasi program air bersih 24 jam masyarakat Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dihubungi melalui via selulernya tak menampik hal tersebut dan terkait soal program untuk mempresentasikan dan espose lansung di Dirjen Kementerian PU pusat.”Iya Ndi saat ini sedang berada di Jakarta dan salah satunya berkaitan soal hal air bersih Wajo”.Ringkasnya

Terpisah Kadis PU Pemkab Wajo, Andi Pameneri ke awak media mengatakan kalau hari sedang di Jakarta mendampingi Bupati Wajo dan Insyah Allah salah satu agenda itu akan melakukan presentasi atau espose di Dirjen Cipta Karya Kementerian PU pusat untuk hal masalah air bersih dan ini insyah Allah akan terealisasi ditahun 2022 mendatang.Ucapnya ke awak media.

Secara terpisah Wakil Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebelumnya bersama dengan Komisi V DPR RI pusat
RDP Dengan Dirjen SDA Dan Dirjen Cipta Karya Kementrian PU telah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dipusat. Dalam RDP yang dilaksanakan tersebut salah satu diantaranya yang dibahas di Komisi V yakni soal rencana realisasi untuk program pelaksanaan air bersih untuk Kabupaten Wajo.

AIA sapaan akrab dari Andi Iwan Darmawan Aras yang juga merupakan putra asli asal Kabupaten Wajo kepada awak media dan juga melalui pesan Watsaapnya mengatakan kalau soal program air bersih Wajo itu akan terealisasi dan ini kami bahas dan kawal serta perjuangkan di pusat.

“Salah satu yang menjadi pembahasan penting dan fokus dibicarakan dalam RDP itu terkait soal masalah air bersih Kabupaten Wajo terkait untuk rencana realisasinya”.Ucap Ketua DPD Gerindra Sulsel ini.

Selain itu, Kami juga berterima kasih kepada Ibu Dirjen Cipta Karya Kementerian PU pusat yang
Cukup merespon hal tersebut dan mengatakan kalau untuk air bersih Wajo siap tahun 2022 mendatang.

Seperti diketahui kalau program untuk air bersih Wajo bakal diwujudkan pada tahun 2022 mendatang dan saat ini telah masuk pengusulan ke balai dan pusat tahun 2021 ini. AIA berharap pembangunan di Sulsel terus meningkat dan berlanjut.

Kebutuhan anggaran itu estimasi Rp.204 miliar dengan Water Treatment Plant mampu melayani 28.000 sambungan rumah dengan kapasitas sebesar 120L/s dan dukungan Pemkab Wajo pengadaan tanah sebesar Rp1,2 miliar di 2021.(red,ai,ais)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment