News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi Tuan Rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023, Kabupaten Wajo Lakukan Persiapan Maksimal

Jadi Tuan Rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023, Kabupaten Wajo Lakukan Persiapan Maksimal

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Pemerintah Kabupaten Wajo akan menjadi tuan rumah  gelaran Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kreatif Andalan 2023.

Kegiatan dengan tema Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Gunernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersam Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina pada Rabu (9/8/2023) mendatang di RTH Callaccu, Sengkang. Meski  demikian, rangkaian acaranya akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023.

Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Dekranasda Wajo serta panitia terus mematangkan persiapan guna menyukseskan pagelaran tersebut. 

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Muhammad Baso Iqbal mengemukakan sampai hari ini pihaknya masih bekerja untuk memaksimalkan pameran tersebut.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami bersama stakeholder terkait berupaya agar pelaksanaan Expo Dekranasda 2023 berjalan dengan lancar," ucap Andi Muhammad Baso Iqbal, Jum'at (4/8/2023).

Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Wajo ini menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian acara pada pelaksaan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 ini.

Diantaranya, Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Lomba Nanre Sokkoreng, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta Sajadah Andalan dan Fashion Show Modifikasi Sutera oleh Anak TK.

Lalu, Gerakan Sulsel Anti Mager plus Doorprize, Peresmian Masjid Ramah Anak dan Pojok Literasi, FGD dan Workshop, Peresmian Rumah Dilan dan Pokja Bunda PAUD.

Juga, Lomba Kreatifitas Anak TK, Lomba Desain Motif Sutera oleh Siswa SMK, Lomba Pencelupan dan Teknik Membatik Sutera oleh Siswa SLB, Gerak dan Lagu Anak PAUD, Defile dan Yel-yel Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel serta Pentas Seni TK, SD dan SMP se-Kabupaten Wajo.

"Pengumuman pemenang lomba dan penyerahan piala akan dilaksanakan pada penutupan kegiatan ini yang rencananya pada tanggal 11 Agustus 2023," ucapnya.

Mantan Camat Tempe ini pun berharap kerjasama dan kekompakan seluruh pihak untuk menyiapkan acara ini dengan baik. Tentunya dengan mengharapkan bimbingan dari Pemerintah dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami sangat berharap partisipasi dari semua pihak, Insya Allah, H-1 semua sudah siap. Kita juga berharap masyarakat bisa mendukung dan meramaikan kegiatan ini nantinya," ucapnya.

"Kepada teman-teman Dekranasda Provinsi dan Kabupateb/Kota se-Sulsel, kami menunggu kedatangannya di Kabupaten Wajo," pungkasnya.

Tidak lupa, Andi Muhammad Baso Iqbal menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga hari ini dan sampa selesainya acara nantinya.(Hpw).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment