News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mitigasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2023, Kasatlantas Kordinasi Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno Hatta

Mitigasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2023, Kasatlantas Kordinasi Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno Hatta

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Berbagai persiapan menyambut Mudik Lebaran 2023 terus dilakukan untuk memberikan kemudahan, keamananan, dan juga kenyamanan bagi masyarakat, tak terkecuali di Bandara Soekarno Hatta.

Hari ini, Rabu 12 April 2023, Kasatlantas Polresta Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq bertemu Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno Hatta Dani Sumarna, dalam rangka koordinasi mitigasi kemacetan selama Mudik Lebaran 2023 dan arus balik.

Menurut Kompil Bambang AS, Bandara menjadi tempat yang sangat sibuk selama musim mudik berlangsung, salah satunya adalah Bandara Soekarno Hatta, yang menjadi akses masyarakat Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan jalur udara untuk mudik, tak terkecuali Mudik Lebaran 2023  

"Oleh karena itu, ketika masuk musim mudik, lalu lintas menuju dan keluar Bandara Soekarno Hatta sering kali mengalami kemacetan akibat terjadinya penumpukan kendaraan. Hal ini tentu saja dapat mengganggu jadwal masyarakat pengguna jasa maupun karyawan Bandara Soekarno Hatta," ungkap Kompol Bambang AS.

Maka dari itu, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, pemerintah mengimbau masyarakat menggunakan transportasi publik untuk menuju dan/atau keluar dari Bandara Soekarno Hatta. Salah satu transportasi publik yang disarankan adalah Kereta Api Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Stasiun KA Bandara Soetta Dani Sumarna mengungkapkan, untuk menarik minat masyarakat menggunakan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, pihak KAI Commuter telah menyiapkan harga diskon menarik yakni hanya Rp50.000 sebagai tarif kereta api dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta. Dan pada jam tertentu juga ada promo menjadi Rp30.000.

"Kereta Api Bandara Soekarno Hatta ini melayani penumpang setiap setengah jam sekali di jam-jam sibuk dan sejam sekali di siang sampai sore hari. Akses dari dan menuju Terminal 1, 2, dan 3 ke Stasiun KA Bandara menggunakan skytrain fasilitas dari Angkasa Pura II," terang Dani Sumarna.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta menyambut baik tarif diskon yang diberikan itu, karena dapat mendorong masyarakat berbondong-bondong menggunakan jasa transportasi publik.

Tak lupa, Kompol Bambang Askar Sodiq  mengimbau masyarakat memanfaatkan tarif promo tersebut agar dapat sampai di Bandara Soekarno Hatta tepat waktu.

"Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas agar masyarakat yang akan mudik menggunakan transportasi udara menuju Bandara Soekarno Hatta bisa beralih menggunakan alternatif Kereta Api Bandara Soekarno Hatta," imbau Kompol Bambang AS.(***). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment