News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keindahan Wisata Kabupaten Sampang Bikin Turis Asing Betah dan Takjub

Keindahan Wisata Kabupaten Sampang Bikin Turis Asing Betah dan Takjub

Mediapertiwi,id,Sampang-Bupati Sampang memperkenalkan keindahan daerahnya ke sejumlah turis asal Norwegia, Scotlandia dan Kanada saat berkunjung ke Pendapa Trunojoyo, Sampang, Rabu (19/4/2023).

Hari pertama, kunjungan wisata tersebut diawali dengan berkunjung ke Alun – Akun Trunojoyo yang dilengkapi dengan icon Sapi Kerap Budaya Madura.

Di hari kedua, sebanyak 17 turis tersebut kemudian berwisata dengan mengunjungi beberapa lokasi diantaranya lokasi api kerap – Sport Center – Pasar sore – Museum pak subaidi – Sampang Water Park – Situs Ratoh Ebuh Madegan.

Kemudian lanjut ke produk ekraf sub sektor kuliner di Air Terjun Toroan – Wisata Agro Kampong Melon Napote – Pantai Lon Malang – Pertunjukan Sapi Sono’.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memfasilitasi sejumlah turis tersebut untuk berkeliling ke spot-spot wisata dan mencicipi kuliner sebagai upaya membranding positif Kabupaten Sampang.

“Sampang ini Kabupaten yang ramah bagi semua orang, sebentar lagi kita akan berkeliling dan kalian bisa merasakan sendiri keramahannya,” ujar H. Slamet Junaidi.

Pihaknya juga berharap akan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Sampang yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Disisi lain, salah satu Turis asal Noewegia mengaku senang saat berkunjung ke Sampang dengan beberapa hal yang menjadi daya tarik objek wisata.

Sebagai satu-satunya Kabupaten di Madura yang memiliki ikon kerapan sapi serta pemilik teknologi pembuatan garam pertama di Indonesia, hal tersebut mendapat pujian dari salah satu turis asal Norwegia.

“Terimakasih bapak bupati atas penyambutannya, pulau Madura ini sangat indah, makanannya sangat enak, saya merasa sangat dekat dan diterima disini,” ungkap salah satu Turis Norwegia.

Dirinya bercerita dan akan membagikan pengalaman indahannya agar lebih banyak lagi yang tertarik untuk datang ke Sampang.(Red). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment