News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pamatwil Polda Sulsel di Dampingi Kapolres Wajo Cek Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Wajo.

Pamatwil Polda Sulsel di Dampingi Kapolres Wajo Cek Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Wajo.

 

Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Pamatwil Polda Sulsel AKBP Dewiana Syamsu Indyasari S.Ik, Kasubdit Kamsel, Dit Lantas didamping Kapolres Wajo,AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH, Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, S.E, dan Kasikum Polres Wajo AKP Nasir, S.H melaksanakan pengecekan dan memantau langsung Pos Ops Ketupat 2023 Polres Wajo.

Pemantauan Pos Ops Lebaran dengan tujuan mengetahui sejauhmana kesiapan pos yan dan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Kamis 20/4/2023 pukul 16.00 Wita.

Adapun pos yang dipantau yakni pos pelayanan Anabanua Kecamatan Maniangpajo,Kabupaten Wajo yang terletak di jalan trans Sulawesi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk bisa melihat secara langsung Pos Ops Ketupat Polres Wajo sejauh mana kesiapan fasilitas, sarana prasarana serta kesiapan petugas guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," pungkas Ketua Cabang Bhayangkari Wajo.

Tim juga menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas agar selalu siap siaga, waspada terhadap kemungkinan- kemungkinan yang terjadi, dari gangguan kamtibmas dan gangguan kenyamanan pemudik.

“Semoga keberadaan pos-pos pengamanan ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya kamseltibcar lantas maupun situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam wilayah Kabupaten Wajo,tutur Kasubdit Kamsel Direktorat Polda Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut Pamatwil bersama dengan Kapolres Wajo, mengontrol sarpras dan kelengkapan Pos untuk pelayanan prima bagi masyarakat yang melakukan mudik hingga arus balik pasca lebaran, disamping itu Pamatwil juga memberikan arahan dan penekanan kepada personil pam.

Arahan dari Pamatwil yakni tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,utamakan kelancaran arus mudik begitupula arus balik pasca lebaran,tetap jaga kekompakan dan soliditas antar sesama pengamanan yang berada di pos, baik itu dari rekan TNI, instansi pemerintah hingga tenaga kesehatan,selalu lakukan koordinasi kepada pimpinan yang bertanggung jawab pada pos untuk mengambil tindakan hukum secara terukur bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan dan hindari kontak fisik maupun adumulut jika dalam pelaksanaan tugas ada oknum yang kurang simpatik.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Pamatwil bersama Kapolres Wajo juga memberikan bantuan sarpras berupa makanan tambahan untuk pelaksanaan Pam yang dapat di konsumsi setelah berbuka puasa maupun pasca lebaran nantinya.(HP.AC). 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment