News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jum’at Curhat Di Kelurahan Karang Dalam, Wakapolres Sampang Sampaikan Target Operasi Bina Kusuma Semeru 2023

Jum’at Curhat Di Kelurahan Karang Dalam, Wakapolres Sampang Sampaikan Target Operasi Bina Kusuma Semeru 2023

 
Mediapertiwi,id,Sampang-Jum’at (03/03/2023) pukul 09.00 Wib Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH bersama PJU Polres Sampang mendatangi kantor Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura – Jawa Timur guna melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat.

Di Kepolisian Resor Sampang Polda Jatim, Jum’at Curhat merupakan program rutin Kapolres Sampang beserta Wakapolres Sampang dan PJU Polres Sampang serta Kapolsek guna mendengarkan secara langsung berbagai keluhan masyarakat terkait Harkamtibmas serta saran masukan terkait pelayanan Kepolisian dari personil Polres Sampang beserta Polsek jajarannya.

Acara Jum’at Curhat di Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang juga di hadiri Forkopimcam Sampang, seluruh ketua RW dan Ketua RT se Kelurahan Karang Dalam, Tokoh masyarakat, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan setempat.

Sebelum acara Jum’at Curhat dimulai Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH didampingi Forkopimcam Sampang melaksanakan bantuan sosial kepada siswa-siswi pelajar tingkat sekolah dasar yang berada di Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang.

Diawal sambutannya Kompol Jalaludin menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kepada seluruh peserta Jum’at Curhat karena tidak bisa hadir menemui warga masyarakat Kelurahan Karang Dalam karena mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2023 di Jakarta.

Wakapolres Sampang menjelaskan kepada seluruh peserta bahwa lingkungan yang aman kondusif adalah keinginan seluruh warga masyarakat. Dalam menciptakan dan menjaga lingkungan yang aman dibutuhkan sinergitas antara TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat.

Kompol Jalaludin SH juga menjelaskan bahwa mulai tanggal 27 Pebruari sampai 13 Maret 2023, Polres Sampang menggelar Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 yang bertujuan menekan kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Sampang sekaligus mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sampang.

Orang nomor dua ke Polres Sampang tersebut menyampaikan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 menyasar pelaku kejahatan, pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak, penyalahgunaan Narkoba, penyakit masyarakat, pelaku perkelahian antar kelompok, pelaku KDRT, mantan residivis, para juru parkir, preman, dam Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Beberapa warga masyarakat yang menyampaikan curahan hatinya kepada Wakapolres Sampang seluruhnya mengeluhkan aksi balap liar serta tidak adanya traffic light di Jalur Lintas Selatan (JLS) khususnya di simpang empat jalan menuju Kampung Kesenih Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang dan jalan menuju Kampung Tattat Desa Patarongan Kecamatan Torjun.

Menyikapi berbagai keluhan masyarakat tersebut Iptu Syafriwanto KBO Sat. Lantas Polres Sampang menjelaskan bahwa Sat. Lantas dalam mengantisipasi terjadinya aksi balap liar sudah melaksanakan patroli jalan raya baik sore dan malam hari di sepanjang jalur lintas selatan Sampang. Terkait tidak adanya traffic light di simpang empat Kampung Kesenih dan Kampung Tattat, Sat. Lantas Polres Sampang sejak dibukanya JLS sudah menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang agar segera memasang guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sebelum mengakhiri acara Jum’at Curhat, Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin kembali berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Karang Dalam menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023 dengan ikut serta menjaga kondusifitas wilayah dan selalu menjaga kerukunan antar warga agar selalu tercipta Kamtibmas yang aman damai kondusif menjelang bulan ramadhan 1444 H.(R,MS). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment