News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Nataru, Polda Kepri Dan Forkompimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Jelang Nataru, Polda Kepri Dan Forkompimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

 
Mediapertiwi,co.id.Batam-Dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2023 2022, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor tingkat Menteri, Jumat (16/12).

Bertempat di Rupattama, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko bersama Forkompimda Provinsi Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Mohdajir Effendi M.A.P. di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kegiatan pertemuan tersebut akan membahas apa yang sedang dipersiapkan untuk Natal dan tahun baru.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof. Dr. Mohdajir Effendi M.A.P menyampaikan bahwa tujuan kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Nataru yang melibatkan banyak pihak, kegiatan ini dilakukan secara semi rutin karena terhadap pandemi Covid-19. Kami dapat menangani perkembangan saat ini dengan baik.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. memberikan arahan dan meminta kepada seluruh Kapolda untuk membuat kondisi di wilayah hukumnya masing-masing.

“Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pada dasarnya Polri dan instansi terkait telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat beribadah, dan kenyamanan di tempat-tempat wisata. arus lalu lintas, beberapa strategi yang bisa disiapkan antara lain pengerahan personel, pembentukan posko pengamanan, posko pelayanan dan posko terpadu," jelas Kapolri.

Catatan penting disampaikan terkait antisipasi peristiwa teror. "Densus 88 Antiteror Polri diminta melakukan pengungkapan, sedangkan jajaran lainnya melakukan penjagaan," ujarnya.

Sebelum mengakhiri rakor ini, Kapolri mengingatkan jajarannya untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas), dalam pengawasan. Natal dan Tahun Baru agar kondisi aman dan KONDUSIF. (R.WS). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment