News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

172 Mahasiswa STIFA Makassar Lakukan Pengabdian Masyarakat di 5 Kecamatan di Kabupaten Wajo

172 Mahasiswa STIFA Makassar Lakukan Pengabdian Masyarakat di 5 Kecamatan di Kabupaten Wajo

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Sebanyak 172 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo yakni, Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Sabbangparu, Maniangpajo, dan Majauleng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menerima langsung Mahasiswa STIFA Makassar ini berharap kegiatan KKLP nantinya dapat memberikan dampak positif dan berguna bagi masyarakat kabupaten Wajo. 

“Selamat Datang di kabupaten Wajo. Saya bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dengan senang hati dapat menerima kedatangan adik-adik mahasiswa untuk ber-KKLP di kabupaten Wajo ini,"ucap Amran Mahmud pada penerimaan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (14/7/2022) 

Lebih lanjut dikatakannya, melalui proses KKLP ini, para mahasiswa STIFA dapat menyalurkan ide atau teori-teori yang di dapatkan selama masa perkuliahan kepada masyarakat di tempat melaksanakan praktek kerja lapang agar dapat membantu proses-proses yang ada di desa maupun dikelurahan dalam meningkatkan pembangunan-pembangunan di desa maupun kelurahan.

"Apalagi, di kabupaten Wajo ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup variatif atau bahkan boleh dikatakan cukup lengkap, sehingga kondisi memberi ruang kepada Mahasiswa KKLP untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru yang berbasis SDA, " kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

Amran Mahmud menuturkan bahwa dirinya juga berharap, kehadiran Mahasiswa KKLP STIFA Makassar ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan stunting. "Masalah Stunting ini sudah menjadi perhatian nasional. Harapan kami ada edukasi kepada masyarakat terkait penanganan stunting, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Almarisah Madani Makassar, Syarifuddin A. Gani, memyampaikan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari Bupati Wajo dan seluruh jajaran Pemkab Wajo.

Ia juga  menyampaikan 172 mahasiswanya akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama 40 hari kedepannya mulai 14 Juli 2022 hari ini, hingga 24 Agustus 2022 di desa dan kelurahan dari lima kecamatan di Kabupaten Wajo. 

"Dalam melaksanakan KKLP ini nantinya akan terjun langsung di lapangan melalui beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan terkhusus di bidang kesehatan di lingkungan masyarakat desa atau kelurahan," ucapnya.(red,hpw) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment