News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikut Kegiatan Kejari Wajo di RTH Callaccu, Bupati Wajo Beber Program Sejuta Pohon

Ikut Kegiatan Kejari Wajo di RTH Callaccu, Bupati Wajo Beber Program Sejuta Pohon

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Rangkaian peringatan Hari Adhyaksa ke-62 tahun 2022 Bupati wajo bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo Ramdoni menanam pohon yang berlangsung di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Callaccu, Kecamatan Tempe, Jumat (15/7/2022) pagi.

Amran Mahmud menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Kejari Wajo, Ramdoni, dilanjutkan dengan penanaman pohon di RTH Callaccu yang jadi lokasi pertama. 

 Setelahnya, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, bersama jajaran, Camat Tempe, dan undangan lainnya berjalan santai menuju kawasan Taman Padduppa, pinggir Sungai Walannae, yang jaraknya berkisar 800 meter. Ini jadi lokasi kedua penanaman pohon. 

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan yang tinggi kepada Kajari Wajo bersama seluruh jajaran atas pelaksanaan penanaman pohon ini. 

"Tentu ini mendukung program penanaman sejuta pohon yang sudah kita lakukan selama tiga tahun ini dan ini memasuki tahun keempat. Puluhan ribu bibit pohon sudah kita bagikan setiap tahunnya. Termasuk bibit pohon mangga yang kita serahkan kepada jajaran Kejari Wajo menghijaukan daerah kita," kata Amran Mahmud. 

Amran Mahmud berharap melalui kegiatan penanaman pohon ini membawa dampak positif terhadap alam dan lingkungan di Bumi Lamaddukelleng, khusus di RTH Callaccu. 

"Kita berharap ruang terbuka hijau, seperti RTH Callaccu, bisa kembali fungsinya menjadi tempat resapan karbondioksida dan resapan untuk pengendalian air jika curah hujan tinggi . Juga melalui penanaman ini menjadi suatu kehidupan yang bukan hanya untuk manusia, tetapi untuk makhluk-makhluk yang ada di sekitar," bebernya. 

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat dan sukses kepada Kajari Wajo bersama jajaran atas pelaksanaan kegiatan ini. "Insyaallah ini akan menjadi kegiatan yang mulia dan kelak akan dinikmati oleh anak cucu kita. Termasuk tahap demi tahap kita upayakan penataan dan keindahan serta suasana kota yang lebih sejuk," harapnya.

Sementara, Kepala Kejari Wajo, Ramdoni, menyampaikan bahwa penanaman pohon ini dalam rangka Hari Adhyaksa ke-62. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup bersama jajaran atas dukungannya dalam pelaksanaan penanaman pohon tersebut," ujarnya. 

Kepala DLH Wajo, Andi Muh Baso Iqbal, menyampaikan untuk jenis pohon yang ditanam di kawasan RTH adalah ketapang kencana karena tahan pada segala jenis cuaca. "Kita berharap beberapa tahun ke depan, pohon ini akan tumbuh besar dan menjadi tanda mata bagi masyarakat Wajo," tuturnya.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment