News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Menhadiri Pelantikan Prof Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026.

Wakil Bupati Menhadiri Pelantikan Prof Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026.

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Prof Jompa dilantik oleh Majelis Wali Amanat Unhas melalui Rapat Paripurna Terbuka Luar Biasa, di Baruga Andi Pangeran Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Rabu 27/4/2022 

Selain civitas akademika sejumlah tokoh dan pejabat di Sulawesi Selatan terlihat menghadiri kegiatanpelantikan. Salah satunya Wakil Bupati Wajo, Amran SE.

Usai pelantikan, Wabup Amran pun memberi ucapan selamat ke Prof Jompa atas amanah yang diberikan sebagai pemimpin baru di universitas terbesar di Indonesia timur itu. 

"Selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa atas terpilihnya sebagai rektor Unhas. Semoga bisa membawa kampus merah ini jauh lebih baik dan semakin maju," ucap Amran. 

Amran menyebut Prof Jompa adalah nahkoda tepat bagi Unhas karena beliau merupakan sosok yang memiliki kemampuan, pengalaman serta jaringan yang luas.

Terpisah ucapan selamat juga disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud. Tidak sempat hadir karena ada tugas di luar daerah, orang nomor satu Wajo ini juga memberikan ucapan selamat ke Prof Jompa.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Wajo saya sampaikan ucapan selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa yang telah dilantik sebagai Rektor Unhas. Saya yakin di pundak rekto yang baru Unhas semakin jaya dan berkembang," kata Amran Mahmud. 

Diketahui, Prof Jamaluddin Jompa dinyatakan sebagai rektor terpilih periode 2022-2026 setelah menyisihkan Prof Farida Patittingi dan Prof Budu sebagai kompetitornya di bursa pemilihan rektor pada Januari lalu.

Prof Jamaluddin Jompa (JJ) memimpin perolehan dukungan sebanyak 11 suara, disusul Prof Budu dan Prof Farida masing-masing sembilan dan lima suara. Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas kemudian melakukan penetapan rektor terpilih melalui rapat paripurna terbuka.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment