News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Bersama, Ketua TP PPK Resmikan Kampung Ramadhan Di Jalan La Tenri Lait Tosengngeng Sengkang

Bupati Wajo Bersama, Ketua TP PPK Resmikan Kampung Ramadhan Di Jalan La Tenri Lait Tosengngeng Sengkang

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memanfaatkan momentum Ramadhan untuk terus melakukan upaya pemulihan ekonomi. Melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Pemkab membuka kawasan kuliner kampung ramadhan di Jalan La Tenri Lait Tosengngeng (Depan Saoraja Mallangga), Sengkang. 

Kampung Ramadhan ini mulai beroperasi, Ahad (3/4/22), dengan menyiapkan beragam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Kawasan ini diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud yang didampingi Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, sore tadi.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menuturkan, di hari pertama kawasan kuliner Ramadhan ini dibuka, tergolong ramai didatangi para warga yang ingin memilih beragam menu makanan dan minuman yang di jual.

“Suasana Ramadan begitu terasa. Ini juga menandakan bahwa perputaran roda perekonomian kita tetap berjalan, dan tentu kawasan seperti ini bagian mendukung upaya pemulihan ekonomi," ucapnya.

Amran Mahmud berharap, agar setiap penjual bisa menjaga kebersihan lokasi masing-masing. Termasuk ketertiban, dan kenyamanan para pengunjung.

“Saya berharap agar kebersihan tetap selalu dijaga agar para pengunjung juga merasa nyaman saat berbelanja," tambah Amran Mahmud.

Amran Mahmud pun meminta kepada Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Wajo untuk terus memantau dan mengkoordinir wilayah tersebut agar kegiatan di kawasan ini bisa berjalan kondusif. Termasuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kita perhatikan semua, karena kita masih berada pada Pandemi Covid-19. Tetap ki saling melindungi semua,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan, selain meresmikan, Amran Mahmud juga nampak menyapa para penjual dan warga, sambil memperhatikan aneka ragam makanan dan minuman yang disediakan. (red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment