News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Kamtibmas Shalat Tarawih,7 Mes'jid Mendapatkan Pengamanan Personil Polsek Urban Pitumpanua

Pastikan Kamtibmas Shalat Tarawih,7 Mes'jid Mendapatkan Pengamanan Personil Polsek Urban Pitumpanua

 
 Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Menyusul Keputusan Pemerintah tentang diperbolehkannya pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah dan Himbauan Kamtibmas Polres Wajo menjelang bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M , Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo bersama jajarannya menggelar pengamanan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022 ini, dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) disetiap masjid yang melaksanakan ibadah salat tarawih.

"Kita berkewajiban memelihara kemananan dan ketertiban khususnya pada penyelenggaraan ibadah sholat tarawih diwilayah kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo terlebih lagi adanya Himbauan Kamtibmas  Bapak Kapolres Wajo menjelang bulan suci Ramadan 1443 H/2020 M"jelas Kompol Andi Rahmat SH

 
Kompol Andi Rahmat,SH mengungkapkan, penempatan personil pengamanan di tempat-tempat ibadah akan disesuaikan dengan jumlah jema'ah, mengingat keterbatasan jumlah personil. Namun, di tempat ibadah dengan jumlah jema'ahnya cukup banyak pihaknya akan melakukan prioritas  pengamanan maksimal demi memastikan penyelenggaraan ibadah berjalan aman dan lancar.

“Untuk masjid yang berlokasi dipinggir jalan nasional maupun masjid Raya Al Muttaqin Siwa , kita prioritaskan pengamanan dan penerapan prokesnya. Sedang untuk masjid di desa-desa tetap kita tugaskan personil Bhabinkamtibmas setempat untuk pengamanan dan penerapan prokesnya," jelasnya.

Adapun mesjid yang mendapat pengamanan di saat pelaksanaan shalat tarawih diwilayah kecamatan Pitumpanua,

1.Mesjid Raya Al Muttaqin Siwa

2.Mesjid Nurul Falah Kaluku

3.Mesjid Al Mubarak Tobarakka

4.Mesjid Nurul Hikmah Telessang

5.Mesjid Jamiatul Khairiyah Siwa

6.Mesjid Hj Madda Desa Batu

7.Mesjid Pastabiqul Khaerat Kel Siwa

Dalam giat pengamanan ibadah sholat tarawih tersebut,Kapolsek Urban Pitumpanua meminta kepada jajarannya untuk  menghimbau seluruh jamaah diwilayahnya masing-masing agar mentaati ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Giat pengamanan guna memastikan situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Kegiatan ini digelar selama bulan Ramadhan, mulai 2 April hingga 1 Mei 2022," ucap mantan Kapolsek Raha,Polres Luwu Timur 

Terkait himbauan Bapak KAPOLRES WAJO,akan dibacakan pada beberapa mesjid di seluruh Kab. Wajo,terkhusus di Pitumpanua sudah dilakukan sejak tarwih pertama.Dan Insya Allah, besok malam dan seterusnya selama bulan Ramadhan, selaku Kapolsek,akan keliling beberapa mesjid tiap desa dan kelurahan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas,sesuai dengan karateristik desa/lurah setempat,jelasnya lebih lanjut,3/4/2022.

Secara terpisah Kapolres Wajo mengeluarkan Himbauan Kamtibmas  Menjelang Ramadan 1443 H/2022 M. Berikut 7 Poin Penting Himbauan Polres Wajo

1. MASYARAKAT DALAM MENJALANKAN IBADAH AGAR TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN YAITU MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DAN MENJAGA JARAK.

2. TIDAK MEMBUNYIKAN PETASAN /MERCON/ KEMBANG API LEDAK, BAIK SIANG HARI MAUPUN MALAM HARI YANG DAPAT MENGGANGGU PELAKSANAAN IBADAH SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN.

3. AGAR TIDAK MELAKUKAN BALAPAN LIAR DI JALAN RAYA BAIK PADA SIANG HARI MENJELANG BUKA PUASA MAUPUN PADA PAGI HARI MENJELANG SUBUH.

4. APABILA MENINGGALKAN RUMAH AGAR MEMPERHATIKAN SITUASI / KONDISI 

RUMAH, JENDELA DAN PINTU RUMAH SUDAH TERKUNCI DAN PASTIKAN KOMPOR GAS DIMATIKAN SEBELUM MENINGGALKAN RUMAH.

5. AGAR MASYARAKAT DALAM BERMEDSOS TIDAK MENGIRIM BERITA BERITA HOAKS YANG DAPAT MENIMBULKAN KERESAHAN DALAM BERMASYARAKAT

6. PENGGUNA SEPEDA MOTOR YANG PARKIR WAJIB MENGUNCI DAN DI SARANKAN DOUBLE KUNCI UNTUK KEAMANAN.

7. APABILA MENDAPATKAN HAMBATAN, ANCAMAN, GANGGUAN BAHKAN PIDANA SEGERA LAPOR KE 110, 112 ATAU KANTOR POLISI TERDEKAT.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A. S.IK,MM mengatakan kepada awak media bahwa jelang bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M kita harus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.Maka dari itu kita akan keluarkan himbauan.

"Himbauan Kamtibmas ini dikeluarkan demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan"jelas Muhammad Islam ,2/4/2022.

Semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan serta semoga berkah di bulan Ramadhan ada pada kita semua dan semoga A

Allah mengabulkan doa dan puasa kita, Amin Amin Ya Rabbal Alamin"tutup Islam (red,b, z). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment