News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wajo Jadi Tuan Rumah Start Celebes 3 Days Overland Part II, Rangkaian HJW Ke-623

Wajo Jadi Tuan Rumah Start Celebes 3 Days Overland Part II, Rangkaian HJW Ke-623

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)--Event offroad bertajuk Celebes 3 Days Overland Part II ikut menyemarakkan peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 yang jatuh pada 29 Maret nanti. Ini merupakan lanjutan Celebes 3 Days Overland yang digelar pada Desember 2021 lalu.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel, dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Celebes 3 Days Overland Part II diikuti setidaknya 75 unit kendaraan yang hampir memiliki keterwakilan dari pengurus cabang (pengcab) IOF kabupaten/kota se-Sulsel. Para peserta selama tiga hari, 25-27 Maret, akan menjelajahi Kabupaten Wajo, melewati Bone, kemudian melintasi Sinjai, dan finis di Bulukumba.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, membuka langsung dan melepaskan keberangkatan peserta yang digelar di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Calaccu, Kota Sengkang, Jumat (25/3/2022).

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel melalui Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, yang juga hadir langsung pada kesempatan ini, atas dipilihnya Bumi Lamaddukelleng sebagai tuan rumah untuk start event Celebes 3 Day Overland Part 2.

"Apalagi ini digelar dalam rangka memperingati HJW ke-623 yang akan digelar puncaknya pada tanggal 29 Maret 2022 nanti," ucapnya.

Amran Mahmud menuturkan bahwa kehadiran event ini setidaknya membawa rezeki bagi masyarakat Wajo. Selain untuk promosi destinasi wisata juga memacu perputaran ekonomi. "Misalnya, hotel-hotel kita yang ada di Wajo, usaha kuliner dan oleh-oleh tentu akan diserbu oleh teman-teman dari luar Wajo," ucap kepala daerah yang juga hobi berolahraga ini.

Amran Mahmud berharap agar Dispora Sulsel dan Pengda IOF Sulsel bisa membantu dan membimbing agar turut dibentuk kepengurusan pengcab IOF di Wajo. "Saya yakin banyak juga pencinta dan hobi offroad di Kabupaten Wajo. Tentu ini salah satu wadahnya bisa melalui kepengurusan pengcab IOF," harapnya.

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, mengapresiasi kesediaan Pemkab Wajo menjadi tuan rumah event ini. "Sangat luar biasa Bapak Bupati Wajo. Beliau selalu welcome ketika kita tawarkan event untuk dilaksanakan di Wajo dan beliau selalu mendukung penuh," ucapnya.

Arwin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap cabang olahraga rekreasi offroad sekaligus bentuk kegembiraan menyambut HJW ke-623.

Dewan Pembina Pengda IOF Sulsel, Imawati Zainuddin, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto menyampaikan bahwa di IOF semua warna ada bersatu dalam keberagaman.

Ia juga meminta agar di Wajo bisa dibentuk kepengurusan pengcab IOF. "Kami berharap, ketika kami datang kembali ke Wajo, sudah ada pengcab IOF Kabupaten Wajo," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo atau diwakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, para kepala perangkat daerah, pengda dan pengcab IOF, pimpinan perbankan, peserta, dan undangan lainnya. (red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment