News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarakan HJW Bakesbangpol Wajo Kerjasama GMDM Sul-Sel Laksanakan Senam Bersih Narkoba

Semarakan HJW Bakesbangpol Wajo Kerjasama GMDM Sul-Sel Laksanakan Senam Bersih Narkoba



Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Wajo ke-623, Badan Kesatuan Bangsa dan Pembangunan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Senam Bersih Narkoba.

Kegiatan ini digelar di lapangan merdeka, Sengkang (25/03/2022). Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka langsung pelaksanaan senam bersih narkoba ini. Selain senam, juga ada healing, games dan doorprize bagi peserta senam.

Amran Mahmud menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bakesbangpol Kabupaten Wajo dan DPW GMDM Prov Sulsel atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Secara khusus, kami menyampaikan apresiasi kepada  DPW GMDM Sulawesi Selatan yang secara sukarela datang dan berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Wajo ke 632," ucapnya.

Amran Mahmud berharap dengan kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba, mengantisipiasi potensi penyalahgunaan Narkotika dan obat-obat terlarang atau bahan bahaya lainnya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat Kabupaten Wajo. 

"Tentu kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Wajo dapat mencegah dan mampu memahami bahaya penyalahgunaan NARKOBA," ucapnya. 

Amran Mahmud pun mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi NARKOBA dengan mencegah, menjauhkan diri, terutama dari anak-anak kita. Sehingga nantinya akan muncul Duta Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi diri mereka dan keluarga, lingkungan dan masyarakat Kab. Wajo.

Amran Mahmud juga meminta agar jajaran Perangkat Daerah bisa mengikuti Talk Show Sosialisasi Narkoba yang akan digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, sebagai rangkaian senam pagi ini.

"Semoha Allah SWT senantiasa melimpahkan Taufik dan Hidayahnya kepada kita semua. Tetap semangat, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 ini untuk terus mengoptimalkan langkah pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba," harapnya.


Sementara, Ketua DPW GMDM, Herlita Maharani menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo telah diizinkan untuk turut memeriahkan HJW ke-623.

"Melalui sinergi ini, kita berharap agar agar ke depannya bisa melihat Indonesia Bersinar atau Bersih Dari Narkoba. Juga, kita berharap akan lahir generasi-generasi emas dari Kabupaten Wajo yang akan memimpin bangsa ini," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Ormas, Jajaran DPW GMDM dan peserta senam.(red,hpw) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment