News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dengar Masukan MUI, NU, Muhammadiyah As’adiyah dan Ormas Islam Lainnya, Bupati Wajo Bakal Duduk Bersama

Dengar Masukan MUI, NU, Muhammadiyah As’adiyah dan Ormas Islam Lainnya, Bupati Wajo Bakal Duduk Bersama

 
Mediapertiwi,co,id.(wajo-sulsel)-Pemerintah Kabupaten Wajo merespon  pro-kontra rencana kedatangan Ustadz Firanda di Kabupaten Wajo yang dijadwalkan 28 Maret 2022 mendatang.

Ustadz Firanda sedianya akan mengisi kajian keagamaan di Masjid Agung Ummul Qura’ yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hanya saja, rencana kedatangannya menuai pro-kontra di kalangan umat. Beberapa organisasi berbasis keagamaan menyatakan penolakannya. Namun sebagian juga justru tidak mempermasalahkan jika mengisi kajian keagamaan.

Menyikapi polemik ini, Pemkab Wajo akan duduk bersama dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo, serta sejumlah pimpinan organisasi keagamaan Islam, maupun pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah.

Informasi yang dihimpun, pertemuan antar Bupati Wajo Amran Mahmud dan pimpinan organisasi keagamaan beserta pimpinan Forkopimda akan digelar, Jumat (25/3/22) malam. Salah satu agendanya, meminta masukan dan pandangan para pimpinan ormas keagamaan.

"Rapat koordinasi rencananya akan dilaksanakan pada Jum'at (25/03/2022) malam bertempat di Rumah Jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan. Kami sudah mengundang para pimpinan ormas keagamaan sesuai instruksi Bapak Bupati Wajo," sebut Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Wajo, 

Ernawati Aras saat dikonfirmasi, Kamis (24/3/22).menambahkan, salah satu tujuan dari rapat koordinasi ini untuk menghasilkan keputusan terbaik yang bisa diterima atau dipahami semua pihak. Apalagi jelang Hari Jadi Wajo ke-623.

“Kita berharap peringatan HJW ke-623 ini bisa berlangsung dengan baik dan dapat dirasakan esensinya oleh semua masyarakat," harapnya.

Diketahui, selain silaturahim di Masjid Agung Ummul Qura' sebagai rangkaian dari pelaksanaan Hari Jadi Wajo ke-623, juga ada pelantikan Bunda Baca dan Peresmian Taman Baca di Kawasan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Wajo. Begitu pula Tudang Sipulung di Kawasan Ruang Terbuka Hijau, Callaccu, Senin (28/03/22).

Lalu, untuk acara puncak peringatan HJW ke-623, akan digelar Rapat Paripurna di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo pada Selasa (29/03/2022). Puncak peringatan ini bakal dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment