News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembukaan Gaswa Cup 2022, Bupati Wajo Ajak Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Wajo

Pembukaan Gaswa Cup 2022, Bupati Wajo Ajak Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Wajo

 

Mediapertiwi,co,id.(wajo sulsel)--Bupati Wajo H. Amran Mahmud membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Antar Club se Kabupaten Wajo  Gaswa Cup 2022 Rabu, 09 Pebruari 2022.

Turnamen yang digelar di stadion Andi Ninnong Sengkang ini di ikuti oleh 33 Club di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo. Pembukaan Turnamen tersebut dihadiri, Ketua Askab PSSI Junaidi Muhammad, Ketua Gaswa Wajo H. Irfan Saputra, Kepala Dinas Porapar Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar dan Ketua Panitia Gusri Damar Wulan.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud memberikan apresiasi kepada Ketua Gaswa Wajo berkolaborasi dengan Ketua Askab PSSI Wajo menggelar turnamen Gaswa Cup 2022 ini serta dukungan ketua dan anggota panitia.

Dikatakan bahwa, Turnamen Gaswa Cup ini sebagai bentuk untuk membesarkan sepak bola di Wajo. "Sepakbola Wajo pernah berjaya dan sejarah itu perlu dikembalikan," ungkap Amran Mahmud.

Amran berharap turnamen Gaswa Wajo ini terus berlanjut untuk kembali mengembalikan kejayaan sepakbola Wajo. "Insya Allah saya bersama Askab PSSI akan mempersiapkan Bupati Cup antar SMA.

Pada kesempatan itu, orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini juga mengungkapkan, meskipun sepak bola Wajo tidak lolos pekan olahraga Provinsi, tapi dirinya bersyukur karena Wajo bisa meloloskan 20 Cabang olahraga.

Ketua Gaswa Wajo H. Irfan Saputra mengungkapkan kalau dengan diadakannya Gaswa Cup ini akan ada pemain-pemain berbakat nanti bisa membawa Gaswa kedepan. Selain itu juga untuk meberikan kesempatan kepada club peserta untuk berlaga di turnamen berstandar LIGA. Jadi Gaswa Cup memberikan turnamen yang berkelas.

Irfan Saputra mengharapkan bisa ada juga turnamen Bupati Cup sehingga ada satu atau dua turnamen dalam setahun. "Kami dan pecinta sepakbola juga harapkan prasarana yang ada di stadion ini bisa lebih ditingkatkan, kalau bis juga ada lampu penerangan sehingga kegiatan sepakbola bisa juga dilaksanakan malama hari," harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Gusri Damar menyebutkan Total hadiah dalam turnamen Gaswa Cup 2022 ini sebesar Rp.43 juta. Rinciannya untuk juara I dapat pola bergilir, piala tetap dan uang tunai Rp16 juta plus bonus.

"Untuk juara II akan mendapat piala tetap dan uang tunai sebesar Rp.14 juta, juara III dapat hadiah piala tetap dan uang tunai Rp. 8 juta dan juara IV dapat piala tetap dan uang tunai Rp4 juta," ucapnya

Gusri menuturkan kalau dalam turnaemn Gaswa ini juga akan menyeleksi 12 tim yang akan dimasukkan dalam liga Wajo yang akan dilaksanakan tahun ini.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Amran Mahmud tetap menendang bola sebagai pertanda resmi pembukaan Gaswa Cup 2022, meskipun pelaksanaan pembukaannya tertunda beberapa hari dan baru bisa dilaksanakan hari ini.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment