News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dambakan Konstribusi Aktif IPHI ke Masyarakat, Amran Mahmud Lantik Pengurus Kecamatan Pitumpanua dan Keera

Dambakan Konstribusi Aktif IPHI ke Masyarakat, Amran Mahmud Lantik Pengurus Kecamatan Pitumpanua dan Keera

Mediapertiwi,co.id.(wajo sulsel) - Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga merupakan ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo berharap agar keberadaan IPHI bisa menjadi sebuah wadah untuk penguatan kemabruran haji, khususnya bagi anggota IPHI sendiri.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat melantik IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera masing-masing di Mesjid Al Muttaqin, Siwa, Pitumpanua dan Mesjid Al Ikhlas, Ballere, Keera, Rabu (9/2/2022).

"Kita berharap IPHI Wajo menjadi wadah ukhuwah silaturrahim bagi seluruh alumni-alumni haji yang telah melaksanakan ibadah haji agar senantiasa menjagaa dan melestarikan kemabruran haji yg telah diperoleh," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud meminta agar IPHI mengambil peranan dalam penguatan-penguatan keagamaan di tengah masyarakat. "Misalnya bagaimana memakmurkan mesjid, bagaimana menjadi teladan serta membantu menjawab problematika perkembangan masyarakat kita" ucapnya.

"Tentu dengan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh serta dengan semangat kebersamaan untuk membangun masyarakat Indonesia, masyarakat Wajo pada khususnya yang lebih agamais serta senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya," tambahnya.

Melalui pelantikan tersebut, Amran Mahmud berharap agar kehadiran IPHI  ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya alumni haji atau yang telah melaksanakan ibadah haji maupun yang belum melaksanakan haji misalnya dengan menggiatkan  kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus meningkatkan kualitas diri pribadi.

"Apapun latar belakang dari semua,  semoga dalam wadah IPHI akan menjadi satu, akan menjadi harapan besar buat kita agar tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah," ungkapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. "Semoga ini menjadi komitmen bersama untuk menjalankan  amanah yang telah dipercayakan," harapnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut masing-masing turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Keera oleh Ketua PD Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo, Sitti Maryam.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment