News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden RI Joko Widodo Buka Secara Resmi PON Ke XX Di Papua, Bupati wajo Hadir Beri Dukungan Ke Atlit Asal Wajo

Presiden RI Joko Widodo Buka Secara Resmi PON Ke XX Di Papua, Bupati wajo Hadir Beri Dukungan Ke Atlit Asal Wajo

 
Presiden RI Joko Widodo Buka PON Ke XX Di Stadion Lukas Enembe Jayapura. 

Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo hari ini Sabtu (02/10/2021) malam di Stadion Lukas Enembe, Kota Jayapura, Papua.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang sengaja datang ke Papua untuk memberikan dukungan langsung kepada Atlit Sulawesi Selatan, khususnya asal Wajo pun ikut menghadiri upacara pembukaan ini.

Bupati wajo Amran Mahmud Beri Dukungan Atlit  Dari Wajo Di Stadion Lukas Enembe Di Kota Jayapura Papua

Amran Mahmud kembali menyampaikan harapannya kepada para Atlit dan Official Sulawesi Selatan, serta terkhusus kepada Atlit asal Kabupaten Wajo untuk berjuang sungguh-sungguh agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita berharap agar kontingen Sulawesi Selatan bisa mendulang medali emas sebanyak-banyaknya, serta kita akan sangat bersyukur dan berbangga jika sebagian medali emas itu disumbangkan oleh atlit asal Kabupaten Wajo." ucap Mantan Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah ini usai mengikuti kegiatan.

Terlebih lagi, lanjut Amran Mahmud mengaku bahwa dirinya juga menjanjikan akan memberikan hadiah atau uang kepada Atlit Sulsel asal Kabupaten Wajo yang meraih medali, baik itu medali emas, perak dan perunggu. 

"Kemarin malam waktu silaturrahim dengan atlit dan pelatih Kontingen Sulsel asal Kabupaten Wajo, kita sampaikan ke mereka  akan memberikan hadiah kepada atlit peraih medali baik itu emas, perak maupun perunggu. Kita berharap dukungan ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk bisa menorehkan prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas seperti harapan Presiden Joko Widodo tadi" ucap Direktur Wajo Computer Center ini.

Amran Mahmud juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Wajo agar mendoakan dan mendukung atlit Kontingen  Sulawesi Selatan agar bisa berjuang dengan maksimal, khsususnya atlit asal Kabupaten Wajo agar hasil yang diperoleh juga bisa maksimal.

"Mari kita dukung semua atlit kita kontingen Sulawesi Selatan, khsususnya dari Kabupaten Wajo agar bisa mengharumkan Daerah kita di tingkat nasional melalu ajang PON XX ini" harapnya.

Diketahui, ajang bergengsi yang dilaksanakan empat tahunan ini diikuti oleh 6.116 orang atlit tamu dan 923 atlit tuan rumah. Adapun dari 37 Cabang Olah Raga terbagi atas 56 disiplin dan 681 nomor pertandingan dengan memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua tahun 2021 diikuti oleh 34 Kontingen dari 34 Koni Provinsi, termasuk Kontingen Sulawesi Selatan.

Di Kontingen Sulawesi Selatan sendiri, ada enam orang asal Kabupaten Wajo berpartisipasi sebagai kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

Lalu, untuk atlet, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.(red, hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment