News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Ditunjuk Oleh Kemenkes RI Laksanakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Pesantre

Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Ditunjuk Oleh Kemenkes RI Laksanakan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Pesantre


MP,Online,co.(wajo sulsel) – Membanggakan, pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang satu diantara dua pesantren di Propinsi Sulawesi Selatan di tunjuk oleh PP Muhammadiyah dan Kemenkes RI untuk melaksanakan luring workshop pemberdayaan masyarakat pesantren.

Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang yang berada di ujung utara Bumi Lamaddukkelleng tepatnya di Desa Jauhpandang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo kini berbenah.

Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang ini ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat Pesantren yang dilaksanakan Pengurus Pusat ( PP ) Muhammadiyah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI ).

Workshop pemberdayaan masyarakat pesantren ini jika tak ada aral akan berlangsung dua hari yaitu Kamis dan Jumat , tanggal 7 dan 8 oktober 2021.

Mahyuddin Said, Direktur pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang ketika di temui awak media di lokasi pesantren, Sabtu 2/10/2021 mengungkapkan bahwa kegiatan workshop pemberdayaan masyarakat pesantren yang akan di gelar di pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang atas kerjasama Pengurus Pusat ( PP ) Muhammadiyah dengan Kementerian Kesehatan RI.Ungkap sang 

 "Benar, pada hari Kamis dan Jumat tanggal 7 dan 8 Oktober 2021 akan di laksanakan kegiatan Workshop pemberdayaan masyarakat pesantren dan akan di ikuti pesantren sebagai peserta antara lain
PP Al Mubarak DDI Tobarakka, PP Al Mu’minun Tellesang n PP Darussalam Tellesang dan beberapa pesantren yang bermukim di bumi Lamaddukkelkeng.Urai sang Mudir.

Lanjut kata sang Mudir ,kegiatan luring ini dari 23 kab/kota di Propinsi Sulawesi Selatan hanya mendapatkan jatah 2 pesantren yaitu pesantren Darul Falah Unismuh Bissoloro Gowa n pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah Jauhpandang.Tutup Mahyudin Said.(red,s). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment