News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua TP PKK Hj,Sitti Maryam Minta Kader PKK Berperangai Aktif Dalam Program Pembangunan

Ketua TP PKK Hj,Sitti Maryam Minta Kader PKK Berperangai Aktif Dalam Program Pembangunan

 
Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam meminta kader-kader PKK ditingkat desa/kelurahan ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya.

Hal tersebut digaungkan Sitti Maryam pada setiap momen kegiatan pembinaan dan pelantikan anggota dan pengurus PKK serta Bunda Paud tingkat desa dan kelurahan di setiap Kecamatan se-Kabupaten Wajo, khususnya yang memiliki ketua baru, misalnya karena  kepala Desa atau Lurahnya baru dilantik.

Seperti pada hari ini, Jum'at (1/10/2021) pada kegiatan Pelantikan TP-PKK   dan  Pengukuhan Bunda Paud Desa/Kelurahan Desa / Kelurahan Oleh Ketua TP PKK Kecamatan, Dirangkaikan dengan Pembinaan 10 Program Pokok PKK serta  yang dilaksanakan di Kecamatan Penrang dan Kecamatan Sajoanging.

"PKK harus aktif terlibat pada musyawarah desa. Setiap program pembangunan yang dicanangkan harus ada keterwakilan perempuan agar ada kesetaraan gender," Ucap Sitti Maryam pada kesempatan memberikan sambutan.

Ketua IKA SMAN 3 Wajo ini juga meminta kader PKK  mengaktifkan kelompok dasa wisma di wilayah masing-masing  dimana 10 - 20 rumah  dikelompokkan menjadi 1 dasawisma dan punya peranan yang sangat strategis dalam mengidentifikasi setiap masalah sehingga ada penanganan sejak dini.

"Pada intinya PKK harus bersinergi dengan pemerintah, agar sepuluh program PKK dapat berjalan dengan baik," pesannya.

Ketua Ikatan Majelis Taklim Haji Kab. Wajo ini juga berharap kepada kepada pengurus PKK yang dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan agar dapat di emban dengan penuh rasa tanggung jawab 

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi baru untuk dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dalam upaya Pembinaan 10 program pokok PKK." ucapnya

Begitupun, lanjut Bunda Paud Kab. Wajo ini, keberadaan Bunda Paud di Kecamatan dan Desa/Kelurahan diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan setempat yang memiliki potensi untuk membantu mengembangkan layanan Pendidikan Anak Usia Dini di  wilayah masing-masing.

" Bunda PAUD diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat. Hal ini bertujuan agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal. Bunda PAUD diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka, apalagi di masa pandemi seperti saat sekarang ini" ucapnya

Diketahui, sudah 6 Ketua TP PKK Kecamatan yang melantik Ketua dan Pengurus TP PKK dan Bunda PAUD desa/kelurahannya  baru-baru ini. Untuk hari ini, jadwal Kecamatan Penrang dan Sajoanging, sementara pelantikan TP PKK dan Budan PAUD Desa dan Kelurahan di Kecamatan  yang lain yang belum akan segera dijadwalkan.(red,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment