News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Beri Dukungan Moril Dan Biaya Operasional Kepada Atletik Dan Pelatih Asal Dari Wajo Yang Berlaga Di PON Papua

Bupati Wajo Beri Dukungan Moril Dan Biaya Operasional Kepada Atletik Dan Pelatih Asal Dari Wajo Yang Berlaga Di PON Papua

Mediapertiwi,co.(wajo sulsel) - Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo ke putra-putri daerahnya yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, patut dicontoh daerah lainnya.

Selain bupatinya secara khusus terbang ke Papua memberikan dukungan moril, Pemkab juga memberi tambahan biaya operasional ke para atlet dan pelatih Sulsel yang berasal dari Wajo.

Di sela-sela silaturahmi dengan atlet dan pelatih kontingen Sulsel asal Wajo di Hotel Sahid, Jayapura, Jumat malam (1/10/21), Bupati Wajo Amran Mahmud, menyerahkan tambahan biaya operasional.

Amran Mahmud didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dahniar Gaffar dan Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wajo, Sayuti Mahmud. Turut hadir pula H. Syahril, owner Hotel Sahid, seorang putra Wajo yang Sukses di Papua sejak 38 tahun lalu serta beberapa orang Wajo di Papua.

Amran Mengaku mengaku bantuan ini bagian dari bentuk apresiasi dan support pemerintah.

“Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Kabupaten Wajo, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para atlet dan pelatih asal Wajo yang menjadi bagian dari kontingen Sulsel. Tentu ini membawa harum nama daerah kita, karena terpilih mewakili Sulsel,” kata Amran Mahmud.

Untuk diketahui, di event nasional empat tahunan sekali ini, ada enam orang yang berasal dari Wajo menjadi bagian kontingen Sulsel. Dua orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

Sedangkan atlet, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika.

Amran Mahmud menaruh harapan, agar para atlet dan pelatih bisa menjaga tanggung jawab yang diberikan, sekaligus tampil secara maksimal dan berprestasi di cabang olahraga yang diikuti.

“Saya berharap agar para atlet bisa memberikan yang terbaik. Dan kita doakan bisa berprestasi. Tak kalah penting selalu menjunjung sportivitas, dan menjaga nama baik daerah,” tambah Amran Mahmud.

Selain memberikan biaya operasional, Amran juga menjanjikan akan memberikan uang pembinaan kepada atlet asal Wajo yang berhasil meraih medali baik medali perunggu, perak, apalagi emas.

“Selamat bertanding. Semoga kehadiran dan dukungan kami menjadi bagian penyemangat dalam menorehkan prestasi pada PON XX tahun 2021 di Papua,” pungkasnya.(red,hpw.s)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment