News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Amran Mahmud Bersama Ketua DPRD Hadiri Peluncuran Pelayaran Perdana Kapal Fiber Express Bahari 88.

Bupati Amran Mahmud Bersama Ketua DPRD Hadiri Peluncuran Pelayaran Perdana Kapal Fiber Express Bahari 88.

 

Mediapertiwi,co.(wajo-sulsel) - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meluncurkan pelayaran perdana kapal fiber Express Bahari 99 di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (25/8/2021).

Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas beroperasinya kapal fiber Express Bahari 99 milik PT Belibis group. Beroperasinya kapal ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Atas nama masyarakat Wajo berterima kasih dan mengapresiasi kepada manajemen PT Putra Belibis yang melayani pelayaran dari Siwa, Kabupaten Wajo, menuju Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara (Sulawesi Tenggara),” kata Amran Mahmud.

Dengan adanya jalur pelayaran ini, kata dia, diharapkan mempermudah arus manusia dan barang yang nantinya akan memicu roda perekonomian kedua daerah.

Namun, Amran Mahmud juga berpesan agar masyarakat yang akan berlayar menggunakan jasa pelayaran kapal fiber Express Bahari 99 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat ini seluruh wilayah tengah masif berupaya menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, manajemen PT Putra Belibis melaporkan bahwa peluncuran kapal fiber Express Bahari 99 ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kapal fiber Express Bahari 88 terlebih dahulu melayani rute Siwa-Kolaka.

“Dengan diluncurkannya kapal fiber Express Bahari 99 ini, PT Putera Belibis merasa bersyukur telah diberi kesempatan berpartisipasi dalam memberikan layanan jasa transportasi angkutan laut kepada masyarakat,” kata Direktur PT Belibis Group.

Kapal fiber Express Bahari 99 berkapasitas angkut 250 orang. Kapal ini akan melayani rute Pelabuhan Bangsalae Siwa-Pelabuhan Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tiap hari pergi pulang (PP).

Haji Misbahuddin Direktur PT Balibis Group dengan armada KM Bahari Express 99 mengungkapkan bahwa armada viber yang kami oprasikan saat ini dengan rute Siwa – Tobaku Kolaka Utara merupakan armada yang ke delapan dari 14 unit armada

Mengenai jadwal pemberangkatan Siwa – Tobaku Kolut berangkat dari pelabuhan Bangsalae Siwa menuju pelabuhan Tobaku Kolut pada pukul 13.00 dan selama satu jam setengah armada sudah sandar di pelabuhan Tobaku Kolut.Tutup Sang Direktur Muda PT Balibis Group.

Turut hadir dalam peluncuran ini, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Kepala Kejaksaan Wajo, Ramdoni, Ketua Pengadilan Negeri Wajo, Zulkarnain, Pimpinan Wilayah Bank BNI Wilayah 7 (Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku), Hadi Santosa, Direktur Utama PT. Belibis Grup, H. Misbahuddin,serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan undangan lainnya(red,h.s). 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment