News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Amran Mahmud Bersama Kadis DLHD Dan Kades Temmabarang Tanam Pohon Produktif

Bupati Amran Mahmud Bersama Kadis DLHD Dan Kades Temmabarang Tanam Pohon Produktif

Mediapertiwi,co.(wajo-sulsel)--Upaya memelihara kelestarian lingkungan dan mencegah bencana banjir dan longsor yang kerap melanda di musim hujan, Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengingatkan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud disela-sela acara penanaman pohon di desa Temmabarang , Kecamatan Penrang dan desa Leweng, Kecamatan Takkalalla, Selasa (24/8/2021)


Menurutnya, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan akan memberikan manfaat yang besar dalam memperbaiki lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Di masa mendatang.

“Kita berupaya menghijaukan kembali lingkungan atau lahan yang kritis dengan menanam tanaman produktif. Tujuannya, untuk melestarikan lingkungan hidup, selain itu diharapkan melalui program ini akan menghadirkan kawasan wisata agro, dari hasil tanaman ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting kita bisa menghasilkan pangan sehat,” jelasnya.

Kegiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kabupaten Wajo ini, sebelumnya telah dilakukan di beberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo.

Sementara itu, Kepala DLHD kabupaten Wajo melalui Kabid Pencegahan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muh. Rafi Aryawardhana mengatakan untuk penanaman pohon kali ini, pihaknya menyiapkan 2600 bibit tanaman buah-buahan berupa bibit Rambutan dan bibit Cempedak.

“Di desa Temmabarang dan desa Leweng masing-masing disiapkan 1000 bibit pohon Rambutan dan 300 bibit pohon Cempedak, “ujarnya.(red,hpw.t). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment