News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Pasar Rakyat Modern Tempe,Kado Di Hari Jadi Wajo (HJW) Ke 622

Pembangunan Pasar Rakyat Modern Tempe,Kado Di Hari Jadi Wajo (HJW) Ke 622

 


Mediapertiwi,co.Wajo--Kelanjutan pembangunan Pasar Rakyat Modern Tempe tampaknya bakal jadi kado istimewa di hari jadi ke-662 Kabupaten Wajo, Senin, 29 Maret 2021.

Saat ini proses dan tahapan pembangunan pasar senilai puluhan miliar itu sudah berlangsung.

Rekanan pelaksana pembangunan Pasar Tempe bersama Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel sudah turun ke lokasi untuk rencana pemasangan tiang pancang pasar tersebut.

“Hari ini untuk penyerahan lahan Satkes Balai dan kegiatan MC 0 dilaksanakan untuk menentukan titik titik dan koordinat pemasangan tiang pancangnya,” ungkap Sony Pramono Reawaruw, penangung jawab pelaksana dan juga Humas PT Delima Agung Utama, Minggu, 28 Maret 2021.

PPK Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel, Reno Bayuaji berharap agar tahun ini pembangunan pasar bisa dirampungkan. “Agar secepatnya pasar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Wajo dan menjadi ikon pasar di Wajo dan Sulsel secara umum,” harap Reno.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop UKM Wajo H Ambo Mai melalui Kabid Prasarana Pasar, H Yunus mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas nama pribadi dan Pemkab Wajo atas terwujudnya pembangunan Pasar Tempe.

Selain Pasar Tempe, Pemkab Wajo, kata dia, tahun ini juga berencana membangun dua pasar rakyat yakni Pasar Solo Kecamatan Bola dan Pasar Mini Kecamatan Tempe. “Semua anggarannya melalui APBN Pusat,” katanya.

Pembangunan Pasar Rakyat Modern Tempe menelan anggaran senilai Rp56 milliar dari APBN Pusat 2020. Dalam proses lelang, jatuh di anggaran Rp45 miliar untuk pembangunan Pasar Tempe yang merupakan proyek multiyear. Rekanan pemenang tender adalah PT Delima Agung Utama. (Red,ae,ais)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment