News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Mengajak Masyarakat Wajo Mensukseskan Program Pendataan Keluarga Yang Diadakan BKKBN

Bupati Mengajak Masyarakat Wajo Mensukseskan Program Pendataan Keluarga Yang Diadakan BKKBN

 

Mediapertiwi,co.Sengkang--Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud mengajak masyarakat turut mensukseskan program Pendataan Keluarga yang diadakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

Bupati meminta masyarakat Wajo bisa berpartisipasi dalam program Pendataan Keluarga ini. “Kita sambut petugas pendata keluarga. Mereka nanti akan datang ke rumah-rumah warga, dan yang terpenting harus memberi data yang benar, akurat dan jelas,” pinta Bupati Amran, Kamis, 1 April 2021.

Bupati mengemukakan, bahwa data menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga, dan data stunting. Karena itu, Pemerintah melalui BKKBN melakukan Pendataan Keluarga setiap lima tahun.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, saya berharap proses pendataan keluarga ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial, P2KB, dan P3A Wajo, Karjono menjelaskan bahwa data yang dihimpun oleh BKKBN akan menjadi data awal bagi Pemkab Wajo mewujudkan cita-citanya menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

“Pendataan keluarga diatur dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, dan diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, serta Sistem Informasi Keluarga,” jelas Karjono.

Kabid P2KB Dinas Sosial, P2KB, dan P3A Wajo, Ernashari menambahkan, secara teknis siap mensukseskan program Pendataan Keluarga ini.

“Untuk tingkat Kabupaten semua sarana PK21 sudah didrop di tingkat kecamatan dan desa. Tenaga pendata juga sudah diberikan orientasi mulai dari tingkat Kecamatan (manajer dan pengelola data) sampai tingkat desa/kelurahan (supervisor ),” terang Ernashari.(red,ae)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment