News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

polsek Tempe Turun Ke TKP Bencana Alam Angin Puting Beliung Di Pattirosompe

polsek Tempe Turun Ke TKP Bencana Alam Angin Puting Beliung Di Pattirosompe



Media Pertiwi,co.Wajo – Kanit Intelkam Polsek Tempe Polres Wajo Ipda Baharuddin. S.Sos bersama anggota datangi TKP bencana alam angin puting beliung di Lingkungan Bulucitta Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo yang mana kejadian puting beliung tersebut terjadi pada Senin (7/12/2020) Pagi.

Ipda Baharuddin, S.Sos menerangkan bahwasanya Bencana Alam Angin Puting Beliung terjadi begitu cepat sekitar pukul 08.30 Wita pagi hari.

Sekitar pukul 09.30 wita mendapat informasi bahwa ada rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung tersebut di Lingkungan Bulucitta Kel.Pattirosompe Kec.Tempe Kab.Wajo

Berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan Bulucitta Bapak Saharuddin Tola dan ketua RT 6 Bulucitta bapak Rustam mengatakan pada saat itu datang angin kencang dari arah barat menuju timur dan menimpa 3 unit rumah warga kami akibat angin puting beliung tersebut.

Adapun warga kami yang tertimpa musibah masing-masing rumah milik Lel.Maman, Lel.Firman dan Lel.Ahmad Dani.

“Salah seorang warga yang terkena dampak Lel. Firman (38) menerangkan sekira pukul 08.30 wita pada saat itu datang angin kencang dari arah barat menuju ke arah timur dengan cukup kencang di sertai hujan sehingga mengakibatkan atap rumah dan asbes kami berterbangan tersapu oleh angin”. Ujarnya

Atas kejadian tersebut mengakibatkan 3 (Tiga) Rumah di Lingkungan Bulucitta Kelurahan Pattirosompe Kec.Tempe Kab.Wajo mengalami kerusakan ringan.

Adapun kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam angin puting beliung tersebut dari masing-masing rumah diperkirakan kurang lebih Rp 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).

Saat ini Tim dari Dinas BNPB Kab.Wajo beserta Personil Polsek Tempe, dan aparat Kelurahan Pattirosompe melakukan evakuasi dan membantu perbaikan rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung. (tmp,a,e)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment