News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PERJOSI Kukuhkan 20 Pengurus DPD Wajo

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PERJOSI Kukuhkan 20 Pengurus DPD Wajo

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Acara Pengukuhan pengurus Persatuan Jurnalis Online Indonesia (Perjosi) DPD Kabupaten Wajo, berlangsung hikmad. Acara pengukuhan pengurus, dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perjosi, Salim Mamma di Baruga Lampulung, Kelurahan Atakkae, Sabtu, 8 Juni 2024.

Hadir pada prosesi pengukuhan Perserikatan Jurnalis Siber Indonesia (PERJOSI) Kabipaten Wajo Periode 2004 - 2029 tersebut antara lain Pj. Bupati Wajo diwakili staf ahli, Kapolres Wajo diwakili Wakapolres Wajo, Kadis Humas Polres Wajo, Kejari Wajo diwakili Kasi Pemusnahan Barang Bukti, Kades Waetuo, dan Lurah Atakkae. LSM dan Insar Pers, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Pimpinan Daerah (DBD) Pengurus beserta Anggota yang hadir.

Ketua DPP Perjosi Salim Mamma mengharapkan kiprah pengurus DPD Perjosi Kabupaten Wajo menjadi unggulan dalam menjalankan profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Wajo.

"Jadi saya bersama sejumlah pengurus DPP Pusat dan pengurus DPW Sulsel Perjosi, turun langsung untuk melakukan pengukuhan, dan setelah pengukuhan ini  kerja kerja jurnalis bisa maksimal lagi," kata Salim Mamma.

Sementara itu, Ketua DPW Perjosi Sulsel, menegaskan, setelah pengukuhan ini, bagaimana mengawali kerja kerja jurnalis bagaimana menjadi wadah untuk mempersatukan jurnalis yang ada di Kabupaten Di Wajo ini.

"Tentunya ini menjadi bagian penting untuk bersinergi dengan pemerintah dengan kebijakan kebijakan yang ada, tentu akan menjadi sarana untuk mempublikasikan," ucap Hamka Hamid.

Ketua DPD Perjosi Kabupaten Wajo, Andi Mappatoto, SH MH, mengatakan, sebagai organisasi jurnalis yang terbilang baru, kehadiran Perjosi bukanlah saingan, melainkan kawan dengan teman-teman yang telah tergabung lebih dulu dengan organisasi jurnalis lainnya yang sudah lebih dulu berkiprah di Wajo.

"Alhamdulillah pengukuhan berjalan sukses. Semua anggota sebanyak 22, dua orang diantaranya yang  berhalangan hadir, dan 20 telah dikukuhkan oleh ketua umum," ujar Andi Mappatoto.

Andi Mappatoto berharap, berharap agar pengurus menempatkan posisinya sebagai jurnalis dengan menjalankan fungsi sosial kontrol.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment