News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rokok Ilegal Menjamur Di Sultra, Perak Sultra: Bea Cukai Terkesan Bungkam.

Rokok Ilegal Menjamur Di Sultra, Perak Sultra: Bea Cukai Terkesan Bungkam.

  
Mediapertiwi,id,Kendari-Perserikatan aktivis sulawesi tenggara menyoroti maraknya peredaran rokok ilegal di sulawesi tenggara, berbagai jenis rokok di edarkan tanpa izin dari pemerintah dan telah merugikan negara dari segi pendapatan pajak.

Masifnya peredaran rokok ilegal di sulawesi tenggara disinyalir adanya distributor yang menyuplai ke warung - warung klotok bahkan di toko - toko besar, hal ini diduga terjadi akibat kelalaian pihak bea cukai sulawesi tenggara.

Ketua umum perserikatan aktivis sulawesi tenggara hebriyanto moita menyampaikan dalam rilis persnya. Selasa (21/5/2024)

"Peredaran rokok ilegal di sulawesi tenggara sudah menjadi rahasia umum bahkan kerap kali menjadi sorotan publik dan pihak yang berwenang dalam mengawasi peredaran barang tersebut adalah bea cukai sulawesi tenggara"

Sehingga kami menitik beratkan kepada bea cukai selaku pihak yang bertanggung jawab atas lolosnya rokok ilegal tersebut, seharusnya bea cukai mampu melakukan upaya preventif dalam meminimalisir peredaran rokok ilegal di sulawesi tenggara.

"Apabila bea cukai membiarkan hal tersebut berlarut - larut, maka berapa kerugian negara yang diterima akibat peredaran rokok ilegal, padahal gudang dan oknum yang diduga sebagai distributor sudah menjadi rahasia umum"

Untuk itu, kami secara kelembagaan tertarik untuk mengawal persoalan ini demi tegaknya aturan dan ditindaknya oknum - oknum mafia yang telah merugikan negara, dalam hal mengedarkan rokok ilegal salah satunya bermerk QQ. Tutup hebri. (**) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment