News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pansus I DPRD Wajo Bahas Perubahan Perda Pembentukan Produk Hukum Daerah

Pansus I DPRD Wajo Bahas Perubahan Perda Pembentukan Produk Hukum Daerah

 Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Wajo menggelar rapat untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah. Rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna Mini DPRD Wajo, Selasa, 30 April 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pansus Ir Junaedi muhammad dan dihadiri oleh anggota Pansus.Dalam rapat tersebut, Pansus dan peserta rapat membahas berbagai poin penting dalam Ranperda seperti, aspek muatan materi ranperda pada aspek pengaturan, penyusunan produk hukum daerah bernasis elektronik,  dan pendalaman kesesuaian dengan ketentuan peraturan perudang-undangan terkait.

"Rapat ini merupakan bagian dari proses penyusunan Ranperda yang harus dilakukan dengan seksama dan hati-hati. Kami ingin memastikan bahwa Ranperda ini nantinya dapat menjadi pedoman yang tepat dalam pembentukan produk hukum daerah di Kabupaten Wajo kita," ujar Junaedi Muhammad.

Sementara  Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo Bayu Utomo Putra mengatakan, rapat pansus ini merupakan tindak lanjut dari rapat Paripurna yang digelar kemarin.

"Pansus menargetkan Ranperda ini dapat segera disahkan oleh DPRD Wajo dalam waktu dekat,"harapnya.

Dalam rapat Pansus I dihadiri Ketua Pansus Ir Juanidi Muhammad, Wakil Ketua Pansus A Sumange Alam, Arga Prasetya, H Musa, Andi Malleleang, Andi Muliana Sam, Andi  Muhammad Rizaldi, Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo Bayu Utomo Putra, dan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Wajo.(Humas DPRD Wajo).


 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment