News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sehari Usai Diajukan, Pansus II DPRD Wajo Langsung Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Sehari Usai Diajukan, Pansus II DPRD Wajo Langsung Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

 Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Hanya berselang satu hari setelah diajukan oleh Penjabat Bupati Wajo, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah langsung mendapatkan respon cepat dari DPRD Wajo. 

Panitia Khusus (Pansus) II langsung bergerak cepat dan menggelar pembahasan bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wajo di ruang rapat pimpinan kantor DPRD Wajo, Selasa (30/4/2024).

Langkah cepat yang diambil Pansus II ini menunjukkan komitmen dan keseriusan DPRD Wajo untuk membahas Ranperda ini secara matang dan mendalam. Hal ini tentunya patut diapresiasi, mengingat Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah merupakan salah satu regulasi penting yang mengatur tata kelola keuangan di Kabupaten Wajo.

Pembahasan Ranperda ini dipimpin oleh Ketua Pansus II, Taqwa Qaffar bersama Wakil Ketua Ir Sudirman Meru, dan dihadiri oleh anggota Pansus II, BPKPD, Bagian Hukum Setda, serta para undangan lainnya.

Ketua Pansus II, Taqwa Gaffar mengatakan, dalam pembahasan yang pertama dilakukan adalah mensingkronisasikan perda lama dengan usulan perubahan dari pemerintah, selanjutnya  melakukan pencermatan hasil harmonisasi dari kemenkumhan serta jadwal, dan  tahapan pembahasan. 

"Kita juga mendengarkan masukan dari BPKPD dan Bagian Hukum Setda untuk menyempurnakan Ranperda,"ujar Taqwa. 

Dalam rapat Pansus II turut hadir Ketua Pansus II Taqwa Gaffar, Wakil Ketua Pansus H Sudirman Meru, Andi Muh Rasyadi, Andi Bakti Werang, H Sufriadi Bohari, Syamsu Alam, Mursalin, perwakilan BPKPD, dan Perwakilan Bagian Hukum Setda Wajo. (Humas DPRD Wajo) .



Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto menciptakan kedekatan warga binaan dengan melaksanakan Komunikasi Sosial(komsos) di Jl. Gatot Subroto No.263 Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Selasa (30/04/2024).

Wujud upaya menciptakan kedekatan dengan warga binaannya Babinsa Kratonan melaksanakan komunikasi sosial dengan salah satu pemilik Counter  dan Asesoris handphone Ayu Cell yaitu Mukti Rahayu.

Ditegaskan Koptu Resbiyanto kegiatan yang dilakukanya ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa senantiasa berkomunikasi sosial untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, juga sebagai cerminan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” Ungkap Koptu Resbiyanto.

"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa, diharapkan dapat bermanfaat dalam mendukung kelancaran berbagai aktivitas dari berbagai kalangan dan profesi yang dijalani masyarakat di Wilayah binaan."pungkasnya.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment