News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

 
Mediapertiwi,id,Wajo-Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu  bersama  kelauarga melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah bersama warga di Masjid Ummul Qura Sengkang Kecamatan Tempe,  Rabu  (10 April 2024).

Shalat Ied di Masjid Ummul  Quraa ini  juga diikuti Forkopimda,Sekda Wajo Armayani, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  lingkup Pemkab Wajo,  Tokoh Agama dan  Tokoh  Masyarakat.

Dalam sambutannya Andi  bataralifu mengajak untuk meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan sebagai refleksi atas makna puasa Ramadhan yang telah jalani. "Salah satu bentuk konkrit dari hal itu  adalah kepedulian kita kepada sesama,  terutama  kepada orang-orang yang ada di  sekitar kita. Puasa bukan sekedar menahan  lapar dan dahaga, tetapi juga merupaka latihan bagi kita semua untuk meningkatkan  empati kepada sesama manusia," kata Bataralifu.

Menurutnya, dalam ritual puasa Ramadhan yang baru saja dilaksanakan, dididik untuk berjalan di atas kebenaran. "Kita dilatih untuk konsisten dalam memelihara diri dari dominasi nafsu dan ego. Puasa dan amal shalih lainnya, seperti shalat, zakat, dan  tadabbur Al Quran, menjadi pembekalan menuju tangga kebaikan dan kesalehan," ucapnya.

Ketika 1 Syawal telah tiba, lanjut Batarlifu, maka proses pendakian kita menuju puncak kemuliaan justru baru dimulai. Disebelas bulan ke depan, kita akan membuktikan apakah kita sudah cukup bertaqwa dalam menjalani kehidupan.

"Mari kita jadikan hari raya Idul Fitri ini sebagai titik awal untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Memperkuat hablum minallah wa hablum minannas. Eratkan  silaturahmi dengan sesama agar kehidupan kita senantiasa dipenuhi keberkahan,"  ucapnya. 

Orang Nomor  Satu  di Bumi Lamaddukkelleng ini mengajak untuk terus berkomitmen menjadikan taqwa sebagai landasan utama dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat.  Dengan takwa, kita dapat membangun masyarakat yang adil, berdaya dan sejahtera.(Hpw) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment