News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TMMD Kodim Sragen Bangun Jamban Sehat Di Mushola

TMMD Kodim Sragen Bangun Jamban Sehat Di Mushola

 
Mediapertiwi,id,Sragen- Personel  Satgas TMMD Reguler Ke - 119 Kodim Sragen, Pratu Muhammad Anwar dan rekannya bersama  warga masyarakat melanjutkan pekerjaan pembuatan jamban sehat di Mushola Al-Mukmin Dukuh Mundu RT 15 Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen. (Sabtu, 02/03/2024)

Program TMMD Kodim Sragen tidak hanya fokus membangun aspek fisik dan nonfisik saja, melainkan juga memprioritaskan pembangunan fasilitas umum, salah satunya yaitu pembangunan jamban sehat di tempat-tempat Ibadah. 

Pada program TMMD Kodim Sragen Tahun ini, ada 2 tempat ibadah yang menjadi sasaran fisik pembangunan jamban sehat, yakni Mushola Al - Hidayah di Dukuh Gedongan RT 10 dan Mushola Al - Mukmin Dukuh Mundu RT 15 Desa Gedongan Kecamatan Plupuh.

Pasiter Kodim 0725/Sragen Kapten Cba Sugiyono mengatakan, kegiatan TMMD pembangunan jamban sehat di wilayah Desa Gedongan yang menjadi sasaran fisik Program TMMD Kodim Sragen Tahun 2024 ini terus dikerjakan agar segera cepat selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Dengan pembangunan jamban sehat ini nantinya diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, selain itu juga mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya kesehatan sehingga harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Sarijo (53) warga masyarakat RT 10 Dukuh Gedongan merasa senang karena Musholanya di Dukuhnya mendapatkan bantuan pembangunan jamban sehat.

"Saya merasa senang sekali adanya bantuan pembangunan jamban sehat Program TMMD ini, tentunya setelah jadi akan menjadikan lebih nyaman, tidak susah ketika mau buang hajat, bersih dan sehat.” ucapnya.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment