News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Pemilu, Hipermawa siap mengawal Hasil Pemungutan Suara

Usai Pemilu, Hipermawa siap mengawal Hasil Pemungutan Suara

 
Mediapertiwi,id,Makassar-Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) setelah melakukan dialog terkait pemilu kini siap untuk mengawal Hasil Pemungutan Suara yang ada di KPU Wajo/KPU  Kecamatan yang bertempat di TPS masing-masing pada pemilu serentak 14 Februari 2024. 

Ada beberapa langkah yang akan di ambil untuk pengawalan yaitu mulai dari melihat perhitungan suara pada TPS, mengawal kotak suara di KPU, dan updated mengenai perkembangan informasi setiap hasil pemilihan di KPU.

Ketua Pusat Hipermawa, Adam Surya mengatakan bahwa beliau bersama teman-teman Hipermawa siap mengawal pemilu kali ini karena jangan sampai terjadi kecurangan selain itu juga teman-teman  mendapatkan temuan bahwa beberapa TPS ada yang mengadakan PSU. Maka dari itu pentingnya pengawalan terhadap perhitungan suara 

Pada penyampaian tersebut beberapa hal juga di sampaikan bahwa Hipermawa mengajak seluruh lembaga-lembaga  dan masyarakat untuk terus mengawal hasil pemilu ini termaksud beberapa komisariat Koperti juga ikut dalam pengawalan ini, Tuturnya.

Sebagai ketua Koperti Hipermawa, Siti Nurul Ikhsani menegaskan bahwa Hipermawa berperan penting dalam melakukan pengawalan dan jangan sampai dalam pemilu yang ada di Kabupaten Wajo terjadi kecurangan. Tentu hal tersebut tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, dari kegiatan dialog yang dilakukan maka perlunya implementasi yang kemudian dapat di hasilkan. Dengan cara melakukan pengawalan terkait pemilu untuk berkolaborasi dengan beberapa instansi yang terkait seperti KPU dan Bawaslu.(Mar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment