News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prabowo-Gibram Menang, Warga Berharap Papua Barat Daya Kawasan Ekonomi Khusus

Prabowo-Gibram Menang, Warga Berharap Papua Barat Daya Kawasan Ekonomi Khusus

 
Mediapertiwi,id,Papua Barat Daya-Prabowo Gibran menang di Papua Barat Daya pada Pemilu 2024 kemarin warga berharap kawasan ekonomi khusus (kek) menjadi pusat perekonomian di Papua Barat Daya.

Harapan yang sama dari ketua umum pas Gibran pusat Dr. Wiweka MARS dan sekjen pak Gibran pusat ibu Dio Indriyo bahwa Papua Barat wajib mendapatkan perhatian yang lebih lagi agar dapat menjadi pusat perekonomian yang dapat melibatkan seluruh rakyat Papua. Yang sekarang telah menjadi perhatian dari bapak presiden Jokowi dan mengalami kemajuan yang signifikan diharapkan pemerintah dibawa presiden baru Prabowo Gibran dapat meneruskan dan mengembangkan program program yang sudah berjalan. Pas Gibran yang awalnya hanya 5 propinsi telah berkembang selama pilpres menjadi 17 wilayah yaitu 16 propinsi dan 1 kota 

.Kawasan ekonomi khusus yang berada di SP3 Kabupaten Sorong menjadi sebuah harapan bagi warga Papua Barat Daya khususnya wilayah Sorong Raya untuk menjadi sebuah magnet perekonomian yang luar biasa untuk kemakmuran dan kesejahteraan warga Papua sehingga dengan status menjadi kawasan ekonomi khusus bukan hanya sekedar nama saja tetapi benar-benar menjadi bukti yang nyata dalam mengembangkan perekonomian masyarakat Papua.

Ketua pas Gibran Papua Barat Daya Kun Amiruddin Syafaat SE M.Si menyampaikan banyak sekali potensi yang bisa dilakukan dalam rangka mengembangkan kawasan ekonomi khusus yang ada di Kabupaten Sorong karena hasil bumi atau sumber daya alam yang saat ini dimiliki oleh Papua sangat begitu besar mulai dari emas batubara cadangan nikel belum lagi dari sektor Kelautan dan Kehutanan dan masih banyak lagi, sehingga dengan kemenangan Bapak Prabowo dan Gibran menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia kami berharap segera untuk bisa direalisasikan salah satu caranya yaitu dengan menghadirkan investor-investor dalam rangka mempercepat pembangunan pabrik ataupun smelter untuk nikel yg ada di kawasan ekonomi khusus (KEK) . 

Kun menambahkan terkait tanah ataupun hak ulayat masyarakat Sorong khususnya yang memiliki tanah adat di wilayah kawasan ekonomi khusus sangat welcome dan sangat menerima bagi para investor yang ingin bekerja sama sehingga hasil kerja sama tersebut dapat dirasakan oleh kedua belah pihak yaitu pihak investor dan masyarakat Provinsi Papua Barat Daya sehingga dengan itu dapat memajukan perekonomian dan dapat membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya. 

Ketua pas Gibran Papua Barat Daya juga menambahkan semoga di kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran masyarakat yang ada di Papua benar-benar diperhatikan kesejahteraannya sehingga tidak ada lagi isu-isu tentang ketidak adilan,ketimpangan sosial dan seterusnya sehingga Indonesia ke depan menjadi Indonesia yang maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan Pak brabowo dan mas gibran.

(Ris/elb) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment