News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FKPPI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

FKPPI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

 
Mediapertiwi,id,Simut-Dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Pengurus Daerah II Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri Sumatera Utara (PD II KB FKPPI Sumut) gelar deklarasi dukung Pemilu Damai 2024.

Deklarasi yang dihadiri ratusan kader PD II KB FKPPI Sumut itu, dilaksanakan di Taman Ahmad Yani Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/02/2024) pagi. 

Mewakili Ketua PD II KB FKPPI Sumut, H. Kharuddin Syah, SE., Wakil Ketua PD II KB FKPPI Sumut, Assoc Prof. Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos, M.Si., sebelum memimpin deklarasi, dihadapan seluruh kader yang berhadir mengatakan deklarasi tersebut dilakukan untuk menyatakan sikap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Utara menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita hadir disini untuk menyatukan tekad dan menyelaraskan tujuan menyatakan sikap dan mengajak masyarakat untuk mendukung Pemilu damai 2024," jelas Rudi. 

Adapun pernyataan sikap PD II KB FKPPI Sumut yang dibacakan oleh Rudi pada deklarasi tersebut adalah :

1. Mendukung penuh terlaksananya Pemilu 2024 dilaksanakan secara aman dan damai

2. Mengajak segenap komponen masyarakat Sumatera Utara untuk turut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai

3. Menolak secara tegas segala bentuk provokasi Pada momen Pemilu 2024.

4. Menolak secara tegas segala bentuk berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Sekertaris PD II KB FKPPI Sumut, Apt. Drs. Siskandri Siregar, saat ditemui wartawan usai pembacaan pernyataan sikap mengatakan deklarasi tersebut merupakan wujud sikap PD II KB FKPPI Sumut mendukung berjalannya Pemilu yang damai dan aman.

"Kami FKPPI Sumatera Utara mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara aman dan damai. Kemudian, kami menolak segala bentuk provokasi pada Pemilu 2024 ini yang dapat mengganggu keamanan berbangsa dan bernegara," ucap Siskandri. 

Selain itu, Siskandri juga mengajak elemen masyarakat untuk saling bergandeng tangan menjaga situasi Kamtibmas yg Kondusif  pada  Pemilu  2024

"Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara untuk ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 secara damai. Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat Sumatera Utara agar mengikuti Pemilu 2024 dan jangan golput," katanya. 

Tidak hanya itu, Sekertaris PD II KB FKPPI Sumut ini juga menyatakan bahwa PD II KB FKPPI Sumut menolak segala bentuk berita-berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

"Kepada masyarakat jangan terpengaruh  berita hoax " ujar Siskandri. 

Diketahui, sebelum pelaksanaan deklarasi, seluruh kader PD II KB FKPPI Sumut tampak bertolak dari Sekretariat PD II KB FKPPI Sumut, Jalan Kenanga Raya No. 14-15, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, konvoi menuju Taman Ahmad Yani Medan. Pada konvoi tersebut, seluruh kader memanfaatkan waktu menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Pemilu damai. 

Tidak berhenti disitu saja, usai deklarasi, kader PD II KB FKPPI Sumut turut membagikan brosur pernyataan sikap dukung Pemilu damai kepada masyarakat di Taman Ahmad Yani Medan dan juga di traffic light Jalan Imam Bonjol, dengan tujuan mempublikasikan sikap dan mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan mendukung terlaksananya Pemilu yang damai tahun 2024. *(Rizky Zulianda)*

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment