News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus PAS-Gibran Pusat Silaturahmi TKD Sulsel

Pengurus PAS-Gibran Pusat Silaturahmi TKD Sulsel

 
Mediapertiwi,id,Makassar-Sulsel-Dewan Pembina Relawan PAS-Gibran Pusat, Mayjen TNI (Purn) DR. dr Ben Yura Rimba MARS bersama Ketua Umum, Kolonel (Purn) Dr Wiweka MARS memperkuat sinergitas dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel. Tujuannya memenangkan Capres-Cawapres Nomor Urut Dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selama tiga hari di Makassar (Rabu-Jumat), keduanya melakukan roadshow ke sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya bersilaturahmi dengan penasehat TKD Sulsel

Letjen TNI (Purn) Geerhan Lantara. Pertemuan itu untuk berkoordinasi terkait pemenangan Prabowo--Gibran. 

"Pertemuan kami dengan Penasehat TKD Prabowo Gibran juga sekaligus anjangsana karena lama tak jumpa. Tentunya kami menyatukan tujuan bersama dalam memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang," jelas Pembina Relawan PAS-Gibran Pusat, Ben Yura Rimba.

Selama di Makassar, pengurus Relawan PAS-Gibran Pusat melakukan konsolidasi untuk menguatkan relawan di Sulsel dalam memenangkan Calon Presiden dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pada hari pertama di Kota Daeng, keduanya melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan juga kalangan mahasiswa di sekretariat PAS-Gibran Sulsel. Di kantor sekretariat Jalan Borong Raya Indah itu, Wiweka dan Ben Yura bertemu dan berdialog dengan 45 mahasiswa Fakultas Teknik Unhas. Mereka banyak berdiskusi mengenai Kampus Merdeka, dan program Prabowo-Gibran untuk kalangan pemuda maupun dunia pendidikan.

Keesokan harinya, pengurus pusat bertemu dengan tokoh Tionghoa dan asosiasi pendeta serta pengurus gereja. Tujuannya untuk memperkuat penggalangan suara di kalangan umat kristiani di Sulsel. Mereka membahas strategi dalam menggalang suara non muslim. Di hari ketiga, bertemu dengan TKD Sulsel. 

Dewan Pembina Relawan PAS-Gibran Pusat, Jenderal (Purn) Ben Yura mengakui, relawan d Sulsel ini militansinya sangat tinggi. Dia memuji kinerja para pengurus relawan dalam menggalang jaringan. Terkait alasan memilih Sulsel daerah pertama dikunjungi, semata karena rujukan di luar Jawa. “Sulsel ini dikenal keras. Kalau kita mampu taklukkan, maka mudah untuk menakkukkan daerah lainnya. Karena daerah ini menjadi barometer di luar Pulau Jawa,” kata Ben.

Sebelumnya, Ketua Umum PAS Gibran Pusat, Wiweka telah memaparkan dan mensosialisasikan mengenai latar belakang pembentukan Relawan PAS-Gibran. Dimana Visi-Misi Paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran, tambahnya, berkomitmen meneruskan dan menyempurnakan program-program pemerintah saat ini. Keberlanjutan program pemerintah merupakan kunci penting untuk menuju Indonesia Emas di 2045 mendatang. 

Sementara itu, Dewan Pakar TKN yang juga sebagai dewan pengarah PAS-Gibran Pusat Prof Fransisca Sestri menjelaskan, Capres dan Cawapres nomor urut dua memiliki keberpihakan kepada masyarakat, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM). Mulai dari dalam kandungan hingga dewasa.

Kemudian meningkatkan pemerataan pendapatan melalui hilirisasi bidang ekonomi yang adaptif terhadap perubahan lingkungan, termasuk iklim yang ekstrem. Nah, ini akan tepat ketika ada keterlibatan kaum muda, seperti Mas Gibran mendampingi Pak Prabowo.” “Untuk itu, dengan dibentuknya Relawan PAS-Gibran di setiap daerah, selain siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, sekaligus bisa menyelaraskan tekad yang menjadi visi dan misi pasangan capres-cawapres yang kami perjuangkan ini,” pungkasnya. (ram) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment