News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dosen Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman Jajaki MoU ke Hong Kong University (HKU) dan Prince Philip Dental Hospital

Dosen Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman Jajaki MoU ke Hong Kong University (HKU) dan Prince Philip Dental Hospital

 
Mediapertiwi,id, Hongkong-Beberapa dosen Fakultas Kedokteran Unmul menjadi peserta dalam seminar berskala internasional yang diadakan oleh Asian Academy of Preventive Dentistry (AAPD) November 2023 lalu (Hongkong Kamis 28/Desember 2023)

Seminar itupun berlangsung selama empat hari dan dihadiri oleh beberapa negara lain, diantaranya Thailand, Vietnam, Myanmar, Jepang, Jerman, Amerika, Malaysia dan Satu diantara empat hari tersebut penyelenggara mengadakan bench marking ke Rumah Sakit Gigi Mulut di Prince Philip Dental Hospital. 

Kegiatan tersebut terbuka hanya untuk beberapa peserta saja. “Disana kita dikumpulkan dalam ruangan lecture theatre untuk diberikan sosialisasi terkait sejarah dan perkembangan terkini jenjang Pendidikan serta beasiswa yang tersedia di Fakultas Kedokteran Gigi HKU.” Ujar Dr.drg.Lilies Anggarwati Astuti,Sp.Perio. drg.Lilies pun ikut mendampingi Dekan Fakultas Kedokteran Unmul dr.Ika Fikriah,M.Kes dan Kaprodi Kedokteran Gigi drg. Cicih Bhakti, M.Med.Ed. Ikut serta pula 2 dosen lainnya drg. Nisa Muti’ah,M.Kes dan drg.Dewi Arsih,M.Sc. 

Seiring visi Unmul yaitu menjadi universitas berstandar internasional yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertumpu pada Sumber Daya Alam (SDA) khususnya hutan tropis lembab (tropical rain forest) dan lingkungannya. 

Dalam mendukung salah satu misi Unmul yaitu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berkepribadian dan professional melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi yang bertaraf internasional. Menurut dekan FK Unmul dr.Ika mengatakan “Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk implementasi menjajaki kerjasama baik dalam bentuk penelitian, pertukaran mahasiswa maupun mewadahi dosen-dosen yang ingin melanjutkan studi S3 ke luar negeri, salah satunya di HKU ini. Tidak lain guna mendukung tercapainya salah satu misi Unmul” .(Esb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment