News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serda Suyanto : Pemantauan Kesehatan Kepada Balita Tidak Hanya Dengan Posyandu, Namun Juga Dengan Penimbangan Secara Rutin

Serda Suyanto : Pemantauan Kesehatan Kepada Balita Tidak Hanya Dengan Posyandu, Namun Juga Dengan Penimbangan Secara Rutin

 
Mediapertiwi,id, Wonogiri-Untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pemantauan kesehatan kepada anak-anak Balita, di Desa Purwoharjo tidak hanya melaksanakan Posyandu saja, melainkan juga melaksanakan penimbangan terhadap anak-anak.

Seperti yang terlihat pada Jum'at(11/8/23), saat Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto, mendampingi ibu-ibu Kader Dusun Gading melaksanakan kegiatan Penimbangan anak Balita dan Batita, yang bertempat di rumah Bapak Kateman Dusun Gading, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah.

Serda Suyanto mengatakan, ibu-ibu Kader Posyandu di desa binaannya selain melaksanakan kegiatan Posyandu yang secara rutin dilaksanakan, juga melaksanakan penimbangan terhadap anak-anak Balita.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, dalam kegiatan Posyandu dilaksanakan oleh Bidan Desa bersama ibu-ibu Kader Posyandu, dengan memberikan vitamin dan nutrisi tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, namun dalam kegiatan Penimbangan rutin hanya dilaksanakan oleh ibu-ibu Kader saja.

Kehadirannya dalam setiap kegiatan dalam masyarakat, utamanya pemantauan kesehatan terhadap anak-anak merupakan wujud perhatian TNI AD untuk bersama-sama mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, (Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment