News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Lahir Konstitusi, PP OTODA Gandeng LPHP Unibraw dan Satu Kanal Gelar Millennials Constitutional Talkshow

Peringati Hari Lahir Konstitusi, PP OTODA Gandeng LPHP Unibraw dan Satu Kanal Gelar Millennials Constitutional Talkshow

 

 Mediapertiwi,id,Malang-Dalam rangka memperingati Hari Lahir Konstitusi yang bertepatan pada tanggal 18 Agustus 2023, Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PP Otoda) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Hukum Pemerintahan (LPHP) Universitas Brawijaya, dan satukanal.com menyelenggarakan 'Millennial's Constitutional Talkshow'.

Acara daring itu dijadwalkan pada Sabtu 19 Agustus 2023 mulai pukul 09.00 WIB dan gratis. Peserta hanya perlu melakukan registrasi melalui 

bit.ly/daftarMTKonstitusi dan usai mengikuti kegiatan peserta akan memperoleh Electronic Certificate.

Ketua PP OTODA, Ria Casmi Arrsa menjelaskan bahwa talkshow tersebut mengangkat tema Napak Tilas Konstitusi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Di mana akan membahas konstitusi dari berbagai sudut pandang.

Dan dari sudut pandang teoritis, masih kata Arrsa akan membahas tentang demokrasi dalam konstitusi, peluang amandemen kelima, dan hubungan lembaga negara pasca amandemen.

Sedangkan dari sudut pandang praktis akan membahas konstitusi terhadap acces to justice, konstitusi perspektif syariah, dan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Isu-isu tersebut akan dibahas oleh rekan-rekan dari Sekolah Riset PP Otoda dan LBH Rumah Keadilan sebagai generasi milenial yang kritis dan berkompeten," kata Ria Casmi Arrsa yang juga dosen Unibraw, Kamis (17/8/2023).(Tn).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment