News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut 10 Muharram, Pengurus Masjid JAMI ABU BAKAR TBL Santuni Anak Yatim

Sambut 10 Muharram, Pengurus Masjid JAMI ABU BAKAR TBL Santuni Anak Yatim

 
Mediapertiwi,id,Serang-Dalam rangka memperingati tahun baru islam atau yang lebih tepatnya 10 muharram 1445 Hijriah, pengurus masjid Jami abu bakar yang berada di komplek taman banten lestari, kelurahan warung jaud, kecamatan kasemen, kota serang, menyantuni puluhan anak yatim yang berada di lingkungan RW 07 dan RW 08 Sabtu Malam kemarin 29/08/2023.

Dalam kegiatan tersebut hadir lurah warung jaud, pencerama Ustadz Sanwani RA yang biasa di panggil ustadz Jangkung, Ketua RW 07 berserta para Ketua RT dan Ketua RW 08 beserta jajaran para Ketua RT.

Diungkapkan Ketua pelaksana PHBI Zaelani, ini kegiatan rutin yang selalu di selengarakan di masjid jami abu bakar yang berada di TBL, alhamdulilah setiap tahunya selalu meningkat dari segi bingkisan sampai jumlah santunan terhadap anak-anak yatim.

"Alhamdulilah setiap tahunya kegiatan santunan selalu meriah dan meningkat pada  pada tahun ini sebanyak 23 anak yatim dari 2 RW, RW 07 dan RW 08 yang mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan" ungkap ketua panitia PHBI Ajay sapan akrab Zaelani

Lanjut ajay pada tahun ini kitamengusung tema "tahun hijirah mulai berganti menyambut muharram sepenuh hati saatnya mengintropeksikan diri agar kedepanya lebih baik lagi".

Sementara itu Ketua DKM Masjid Jami Abu Bakar Ustadz Mohamad Hikmat, Alhamdulilah kegiatan 10 Muharram 1445 Hijriah tahun ini lebih meriah dan lebih banyak lagi santunan terhadap anak-anak yatim, santunan ini beraumber dari sodakoh para wwarga di 2  RW dan para darmawan ddi luar TBL yang menyusihkan rezekinya untuk para anak yatim.

"Dalam kegiatan ini yang mana kita menpunyai 2 maksud dan tujuan pertama toleransi sosial akan sesama yang ke dua ini sudah merupakan tanggung jawab kami dan amanat yang sudah melekat di pengurusan Masjid Jami Abu Bakar' tutupnya.(adg).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment