News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Milad Ke 5 Tahun YRA ANNABA Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal Gratis

Milad Ke 5 Tahun YRA ANNABA Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal Gratis

 
Mediapertiwi,id,Tangsel-Dalam rangka menyambut Milad Yayasan Relawan Aksi Annaba (YRA ANNABA) ke-5 dan juga Lebaran anak Yatim Piatu, bekerjasama dengan Super Ring Counsultan (PT Sunat Modern Indonesia) menyelenggarakan, kegiatan Sunatan massal Gratis kepada 36 anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Singgah YRA Annaba yang berlokasi di jalan Mushollah An-Nur No. 101, RT007 RW 002, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan. Diluar dugaan dari target sebanyak 25 orang kemudian melebihi hingga mencapai 36 orang anak Yatim-piatu Dhuafa-nya.

Ketua Pembina YRA Annaba Tito WR mengatakan, bahwa kegiatan sunatan massal gratis Yatim-piatu Dhuafa YRA Annaba ini diselenggarakan dalam rangka Menyambut Milad YRA Annaba ke-5 dan juga dalam rangka menyambut datangnya Hari Lebaran Anak Yatim Piatu yang jatuh pada 10 Muharram 1445 Hijriah.

“Syukur alhamdulillah, pada moment Milad YRA Annaba yang ke-5 ini dan juga menyambut Lebaran anak yatim, kami masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk memperingatinya dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial kepada warga masyarakat umum baik dari Tangerang Selatan maupun dari luar Tangerang Selatan melalui kegiatan sunatan massal,” kata Tito yang didampingi Syamsiah ketua YRA ANNABA dan Annisa Ulfah Bendahara YRA Annaba serta Putra Zhulianto Sekretaris YRA Annaba, Minggu (30/7/2023).

Dia menambahkan, dirinya bersama Syamsiah ketua YRA Annaba menyampaikan, ucapan banyak terima kasih kepada para donatur dermawan yang setia kepada anak-anak yatim-piatu dhuafa yang diasuh dibina dibimbing oleh YRA Annaba dan juga kepada Dudung E.Diredja (mantan Sekda Kota Tangerang Selatan dan Ketua Dekopinda Kota Tangsel) serta Camat Pamulang Mukroni.

Selanjutnya dukungan dari Suwardi Ketua RT 07 RW 02 Kel Kedaung Kec Pamulang Tangsel atas supportnya yang sangat baik dan telah bersedia menyempatkan diri untuk datang dan duduk bersama anak yatim-piatu dhuafa lansia YRA Annaba. Pada pelaksanaan kegiatan Sunatan Massal Yatim Piatu Dhuafa YRA Annaba, sehingga acara kegiatan Sunatan Massal Milad YRA Annaba ke 5 tahun dan hari Lebaran Anak Yatim-Piatu dapat berjalan dengan sangat baik dan sukses penuh dengan berkah Allah SWT.

“Alhamdulillah, usai disunat anak-anakku tercinta diberikan bingkisan paket snack, nasi ayam DBesto, sertifikat jagoan sunat dan juga uang tanda cinta dari Ayah Tito dan Bunda Syamsiah YRA Annaba,’ ucap Tito.

Sementara itu, Koordinator Tim Super Ring Konsultan dari PT Sunat Modern Indonesia (SMI) Sigit menyatakan, bahwa metode sunat dengan menggunakan Super Ring tersebut tidak menyebabkan luka bekas sunat, hal itu dikarenakan tidak menggunakan jarum suntik yang sering kali ditakutkan oleh sebagian orang yang takut dengan jarum suntik.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini juga saya ingin menyampaikan pesan kepada semua peserta sunatan massal ini agar jangan keluar dahulu dari grup SUNATAN MASSAL Milad YRA Annba agar tim kesehatan Super Ring dapat memantau proses penyembuhan pasca disunat dalam beberapa hari ke depannya,” ujar Sigit.

Dalam kesempatan ini, Tim Super Ring Konsultan SMI dibantu oleh beberapa anggota tim, antara lain, Nuraini, Jasa, Wahyu, Imam F Imam S, Edi serta Subagyo, dan bekerja dengan baik penuh kekeluargaan dan kebersamaan atas Rahmat Kemuliaan Keagungan Keberkahan Keridhoan Allah SWT.

Masya Allah Subhanallah Allahuakbar Tabarakallah Syukur Alhamdulillah nak Ervan (4) warga Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten salah satu peserta Sunatan Massal Gratis YRA Annaba yang paling jauh tempat tinggal nya dan ada juga peserta Sunatan Massal didampingi Noormansyah orang tua Ervan, saat diminta tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya sungguh sangat mengapresiasi dan menyambut gembira atas dilakukannya ide kegiatan Sunatan Massal Gratis Yatim-piatu Dhuafa menyambut Milad ke 5 thn YRA Annaba dan Hari Lebaran Anak Yatim-Piatu yang dilaksanakan oleh YRA Annaba Tangsel.

“Kegiatan ini sungguh sangat baik dan bermanfaat sekali bagi kami lho Pak, karena disaat kondisi hidup kehidupan perekonomian yang susah seperti sekarang ini, kegiatan ini sangat membantu dan menolong kami. Bayangkan pak, kalau saya nyunatin dengan biaya sendiri berapa anggaran yang harus saya siapkan buat kebutuhan nyunatin sama lain-lainya. Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan Sunatan Massal Gratis Yatim-piatu Dhuafa YRA Annaba ini kami sangat terbantukan sekali,” ujar Sigit.

Kegiatan Sunatan Massal Milad YRA Annaba ini dibagi dalam dua sesi, sesi pertama pada pagi hari mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wib sebanyak 20 orang, begitu juga pada sesi kedua mulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, sebanyak 16 peserta sunatan massal mengikuti kegiatan tersebut dengan baik lancar tanpa menemui kendala yang berarti atas Keridhoan Keberkahan Allah SWT.

Lebih lanjut Tito menyampaikan, mengajak seluruh masyarakat khususnya Umat Islam dengan Berhijrah di bulan Muharram 1445 H untuk mengunjungi anak-anak Yatim-Piatu Dhuafa Lansia yang diasuh dibina dibimbing oleh YRA Annaba agar bisa tersenyum manis di wajahnya dan berbahagia Hatinya bisa datang Langsung ke Rumah Singgah YRA Annaba di Jln Mushalla An-Nur No 101 RT 07 RW 02 Kel Kedaung Kec Pamulang Tangerang Selatan - Banten.(adg).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment