News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PLESIR DESA Waetuwo PAKET WISATA DESA YANG DIKELOLA BUMDES SATU-SATUNYA Di Kabupaten Wajo

PLESIR DESA Waetuwo PAKET WISATA DESA YANG DIKELOLA BUMDES SATU-SATUNYA Di Kabupaten Wajo

Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Desa Waetuwo yang terletak di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata menyimpan ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, Kawasan Wisata Alam Desa Waetuwo dengan sebutan Gelora Permata Hijau ini menawarkan berbagai macam fasilitas seperti Permandian Alam yang terkenal dengan airnya yang jernih, keindahan alam berupa pepohonan yang menghijau, juga terdapat fasilitas pendukung lainnya seperti Kamar Ganti, WC, Villa dan Gasebo sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung, selain itu juga tersedia berbagai macam masakan kuliner yang siap saji disekitar Kawasan tersebut.

Selain itu, keberadaan desa wisata Waetuwo juga berpengaruh pada ekonomi terutama pada perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan. Perluasan kesempatan kerja dilihat dari penciptaan kesempatan kerja dan pergeseran pekerjaan pokok maupun sampingan.

Menurut Kepala Desa (Kades)  Desa Waetuwo Andi Muhammad Amin, SE, yang akrab disapa Andi Budi yang ditemui belum lama ini. mengatakan, hal ini merupakan momen bagi desa kami untuk bisa menjadi desa wisata yang nantinya bisa di kenal di mancanegara. Hal ini juga masuk salah satu desa yang masuk sebagai desa andalan program dari bapak Gubernur Sulsel, yaitu desa wisata.

"Yang jelas Program kami ini untuk mendongkrak ekonomi masyarakat desa melalui destinasi wisata yang dikelola pemerintah desa.  Dilain sisi kita terus bersinergi untuk desa wisata, membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan memajukan kesejahteraan masyarakat desa, "ujarnya.

Ia mengatakan desa wisata telah menjadi salah satu atensi pemerintah dalam percepatan pembangunan desa juga dapat pengembangan sektor pariwisata dipandang sebagai suatu yang strategis untuk mendorong pembangunan pada wilayah-wilayah tertentu yang memiliki potensi objek wisata. 

"Wisata Kolam Renang Waetuwo merupakan salah satu wisata yang berada di Kabupaten Wajo tepatnya di Desa kami dengan Kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang kami dinilai memiliki potensi yang cukup tinggi dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan ekonomi masyarakat, "papar Andi Budi  (AB).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment