News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FWJI Banjir Ucapan Selamat Menjelang Anniversary ke 4 Tahun

FWJI Banjir Ucapan Selamat Menjelang Anniversary ke 4 Tahun

 

 Mediapertiwi,id, Jabodetabek Berawal dari sebuah tongkrongan kopi jalanan, para pemuda ini merumuskan banyak hal demi kelangsungan profesi dan kelangsungan hidup para jurnalis. Mereka memang memiliki latar belakang aktifis jurnalis dan mencoba memahami ikatan yang terjalin untuk menyatukan persepsi serta kemajuan pers di Indonesia.

Dengan mengangkat Ibukota DKI Jakarta, para pencetus sekaligus penggagas berdirinya Forum ini menarik benang merah atas berbagai peristiwa yang kerap terjadi, seperti halnya diskriminasi wartawan dan media, serta konflik sengketa pers yang tak kunjung padam.

Terlahir dengan nama FORUM WARTAWAN DKI JAKARTA pada bulan Mei tahun 2019, lalu digodok kembali dengan nama FORUM WARTAWAN JAKARTA atau yang disingkat FWJ pada bulan Juni 2019. Atas kesepakatan bersama, akhirnya FORUM WARTAWAN JAKARTA ini di deklarasikan pada tanggal 28 Juli 2019 di Gedung Joeang.45 Jakarta Pusat.

Seiring berjalannya waktu, FWJ berhasil menggelar berbagai kegiatan budaya. Tak tanggung – tanggung paska satu (1) bulan di deklarasikannya Forum Wartawan Jakarta ini, mereka berhasil menggelar event pertama di IRTI Monas yang melibatkan lebih dari 30 artis dalam balutan “JAKARTA BUKAN SEKEDAR IBUKOTA”.

Sebagai langkah menjaring serta menyatukan berbagai unsur yang tidak lepas dari tugas pokok jurnalis, Forum Wartawan Jakarta melakukan event lanjutan di Depok Jawa Barat dengan mengangkat “BUDAYA SATOE HATI” serta event di Taman Jaya Ancol dengan mengangkat “WARNA WARNI BUDAYA” yang digelar (2) dua hari sebelum virus covid 19 melanda Indonesia.

Ternyata bukan hanya event – event mengangkat kebudayaan dan budaya ketimuran. FWJ terus melakukan aksi – aksi sosial serta melakukan pembelaan HAK – HAK Wartawan dalam menjalankan tugas profesinya, serta mencanangkan kesejahteraan wartawan secara Nasional.

Berkembangnya Forum Wartawan ini, maka para pendiri, dan struktural kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama para Dewan Pembina melakukan rapat internal untuk melebarkan jaringan keanggotaan hingga merangkul seluruh wilayah di Indonesia baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kota dan Kabupaten.

Atas tuntutan itu, maka FORUM WARTAWAN JAKARTA berubah menjadi FORUM WARTAWAN JAYA (FWJ) INDONESIA sesuai dengan legalitas yang telah di SAH kan oleh Negara.

Saat ini FWJ Indonesia telah berkembang di 11 Provinsi dan 23 Kota / Kabupaten. Maka tahun 2023 FWJ Indonesia meyakini akan terbentuk di 29 Provinsi serta seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia, atau bahkan Manca Negara.

Tidak lepas dari berbagai tuntutan profesi, FWJ Indonesia juga terfokus pada kesejahteraan pengurus dan anggota – anggotanya yang tersebar di Nusantara. Selain itu, FWJ Indonesia akan tetap konsekuwen melakukan pembelaan HAK – HAK Profesinya terhadap para wartawan yang mengalami perlakuan diluar batas oleh siapapun dan oleh pihak manapun.

Tak Terasa FWJI sudah lahir terbentuk dan tumbuh berkembang pada usia ke 4 Tahun, ucapan selamat dan doapun banjir mengalir dari berbagai tokoh masyarakat, organisasi sampai sahabat FWJI dari semua kalangan

Selamat Anniversary  Ke 4 Tahun untuk Keluarga Besar FORUM. WARTAWAN JAYA INDONESIA (FWJ Indonesia) BERSAMA MEMBANGUN BANGSA. Semoga Organisasi FWJ Indonesia semakin solid dan semakin berkah dalam berkarya menyajikan berita - berita actual, profesional dan terpercaya.... 

Saatnya kita songsong Jurnalis yang bermartabat dan berkualitas….JAYA terus FWJ Indonesia.

( Sumber Informasi https://fwji.or.id )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment