News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Indonesia Bantu Myanmar Yang Terkena Bencana

Pemerintah Indonesia Bantu Myanmar Yang Terkena Bencana

 
Mediapertiwi,id,Tangerang-Banten-Petugas memasukkan barang bantuan berupa logistik dan peralatan yang akan dikirim ke Myanmar dari Terminal Cargo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/6). 

Bantuan sebanyak 45 ton itu dikirim oleh Pemerintah Indonesia untuk meringankan beban warga Rakhine, Myanmar yang terkena dampak bencana Siklon Tropis Mocha pada Mei lalu.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., bersama Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan sambutan dalam upacara pelepasan bantuan kemanusiaan bagi Myanmar di Terminal Cargo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/6). Pemerintah Indonesia memberikan dukungan kepada Myanmar yang terkena dampak bencana Siklon Tropis Mocha pada Mei lalu. 

Adapun jenis bantuan yang disampaikan berupa logistik dan peralatan sebanyak 45 ton yang terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, perkakas pertukangan, makan siap saji, peralatan hygiene, selimut, matras, dan generator, dengan nilai kurang lebih 525.464 US dollar atau 7,8 miliar rupiah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment