News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembali Kabupaten Bandung Berduka Terjadi Bencana Longsor di Kampung Mekar Mukti Desa Tribakti Mulya Kec.Pangalengan

Kembali Kabupaten Bandung Berduka Terjadi Bencana Longsor di Kampung Mekar Mukti Desa Tribakti Mulya Kec.Pangalengan

 
Mediapertiwi,id,Bandung-Kembali terjadi bencana tanah longsor menimpa rumah warga di Kampung Mekar Mukti RT 02 RW 011  tepatnya di Desa Tribakti Mulya  Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, sekira pukul 17.30 WIB Jum'at sore menjelang malam. (5/5/2023).

Menurut keterangan Ketua RW  setempat,  Ade Mulyana Mengatakan, Kronologis kejadian terjadinya bencana longsor akibat curah hujan yang deras sehingga terjadi bencana longsor. 

Lanjutnya ia menjelaskan, Tidak ada korban jiwa saat kejadian, tetapi kerusakan fisik hampir 90%  sekitar 2  unit rumah  terdampak longsor.

"Akibat bencana tersebut satu unit rumah milik warga ibu Anih enong (48)  rusak parah, dan rumah yang satu lagi  milik ibu rosmanah (54) rusak ringan" 

Ia juga mengkhawatirkan seandainya tidak ada tindak lanjut segera di khawatirkan terjadi bencana longsor susulan.Memohon pemerintahan secepat nya,ambil tindakan. Ucapnya dilokasi.

Terkait dengan kejadian bencana longsor, Ade menyebutkan, Pihaknya sudah melaporkan kepada pemerintahan Desa  setempat. 

Menurutnya pihak Desa pun sudah melaporkan kepada Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan akan segera ditindak lanjut. Pungkasnya***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment