News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Halal Bihalal dan Rapat Komite SDN 4 Maddukkelleng, Amran Mahmud : Pendidikan Tanggungjawab Kita Semua

Halal Bihalal dan Rapat Komite SDN 4 Maddukkelleng, Amran Mahmud : Pendidikan Tanggungjawab Kita Semua

 
Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Bupati Wajo, Amran Mahmud mejelaskan bahwa pendidikan bukan cuma tanggung jawab Pemerintah ataupun Kepala Sekolah dan Guru-Guru saja, tetapi seluruh stakeholder. Menurutnya, pendidikan ini menjadi tanggungjawab seluruh pemangku kepentingan.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat membuka kegiatan Halal Bihalal sekaligus Rapat Komite SDN 4 Maddukkelleng yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (31/5/2023). 

Amran Mahmud menyebut bahwa beberapa tahun sebelumnya saat masih berada di dewan pendidikan, dirinya aktif menyosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk membentuk komite sekolah.

"Tujuannya hadir representasi dari perwakilan dari orang tua, tokoh masyarakat, pengusaha dan semua pemangku kepentingan yang bisa turut membantu memajukan sekolah. Pendidikan tidak bisa maju kalau semua tidak terlibat, karena masalah pendidikan itu sangat kompleks di dalamnya.  " ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku bersyukur karena setelah 20 tahun vakum, Komite Sekolah SDN 4 Maddukkelleng kembali aktif. 

"Muncul kesan bahwa setelah ada dana bos, tidak bisa lagi mencari sumber dana dari luar. Yang tidak bisa itu adalah yang dipaksakan atau disamaratakan. Saya pikir jika dalam bentuk sumbangan itu tidak ada masalah. Apalagi sumbangan ini untuk melengkapi sarana serta mendukung kemajuan pendidikan," ucapnya.

Ketua ICMI Wajo ini juga berpesan kepada Komite SDN 4 Maddukkelleng untuk terus berkontribusi dalam kemajuan pendidikan.

Selain itu, Amran Mahmud juga mengapresiasi atas pelaksanaan halal bihalal SDN 4 Maddukkelleng tersebut. "Merawat dan menjalin silaturahim itu tidak ada batas waktunya, kapanpun halal bihalal dan silaturahim bisa dilakukan. Setidaknya, ada 3 manfaat merawat silaturahim diantaranya dimudahkan urusan, dimudahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Komite SDN 4 Maddukkelleng, Ihwan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Wajo hadir dan membuka kegiatan tersebut.

"Ini adalah bentuk kepedulian Bapak Bupati. Semoga kehadiran Bapak Bupati bisa membawa rahmat dan berkah bagi kita semua, terutama bagi SDN 4 Maddukkelleng," ucapnya.

Ihwan berharap kehadiran Komite sekolah ini bisa menjadi wadah untuk memenuhi kebutuhan para siswa."Kami ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk kemajuan pendidikan," ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Wajo, Kepala SDN 4 Maddukkelleng bersama para guru, pengurus komite serta para orang tua siswa dengan pembawa hikmah halal bihalal Ustadz Mansyur Maju.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga menyerahkan tropi kepada para guru beprestasi dan siswa pemenang lomba pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan Tempe.(Pang)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment