News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gembiranya Anak-anak TK Gugus Anggrek Ikuti Outingclass Di Makoramil 14/Jatisrono

Gembiranya Anak-anak TK Gugus Anggrek Ikuti Outingclass Di Makoramil 14/Jatisrono

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Dengan penuh keceriaan, anak-anak TK dari Gugus Anggrek Jatisrono, mengunjungi kantor Koramil 14/Jatisrono dengan didampingi oleh guru dalam kegiatan outingclass, untuk memperkenalkan tugas profesi TNI.

Kegiatan Outingclass yang dilaksanakan kemarin, Rabu(17/5/23) diikuti sebanyak 102 anak dari TK Gugus Anggrek Kecamatan Jatisrono meliputi 6 Sekolahan diantaranya TK Pertiwi 6 Jatisrono, TK Pertiwi 7 Jatisrono, TK Pertiwi 9 Jatisrono, TK Pertiwi 18 Jatisrono, TK Pertiwi 31 Jatisrono dan Kelompok Bermain Tunas Harapan Jatisrono.

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengky Nurcahyadi beserta seluruh anggota Koramil, menyambut langsung kedatangan anak-anak yang didampingi Kepala Sekolah dan Guru Pendamping, beserta wali murid di halaman Makoramil, yang dilanjutkan dengan perkenalan bersama Anggota, yang dipandu oleh Serda Agus Guridno dan diselingi pengenalan tugas-tugas meliputi Tugas Pokok TNI AD dan Tugas Babinsa.

" Sambil bermain, kami kenalkan tugas TNI dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga anak-anak tidak canggung bahkan senang berada di kantor Koramil ”, ujar Serda Agus.

Dirinya menambahkan, kegiatan Outing Class ini sebagai bentuk pengenalan profesi, kepedulian dan kecintaan terhadap TNI, sekaligus menanamkan sejak dini rasa cinta tanah air dan bangsa.

Tampak keceriaan dan kegembiraan terlihat di wajah anak-anak. Mereka larut dalam suasana kegembiraan dalam kegiatan outing class yang diisi dengan mengenalkan seragam dan perlengkapan TNI, menyaksikan Video Militer dan Out Bound Ringan, yang diakhiri dengan kegiatan foto menggunakan perlengkapan militer.

Selaku selaku koordinator Gugus Anggrek, Siti Purwanti mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Koramil 14/Jatisrono, yang sudah menerima permintaan Outing Clas dari TK Gugus Anggrek ke Koramil.

Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa lebih mengenal lebih dekat dengan TNI AD dan lebih giat dalam belajar, serta memiliki rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme, sehingga tumbuh kesadaran bela negara,(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment