News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didampingi Ketua Dekranasda Wajo, Amran Mahmud Berkunjung ke Stand Pameran UMKM di Lapangan Merdeka Sengkang

Didampingi Ketua Dekranasda Wajo, Amran Mahmud Berkunjung ke Stand Pameran UMKM di Lapangan Merdeka Sengkang

Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 yang masih berlangsung adalah Pameran Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Lapangan Merdeka Sengkang.

Pameran yang berlangsung sejak Kamis (4/5/2023) kemarin ini akan berlangsung hingga Sabtu (6/5/2023) ini menampilkan stand dari Perbankan, Pegadaian, Bulog, Kecamatan, Dekranasda serta pelaku UMKM Kabupaten Wajo.

Seperti namanya, berbagai jenis produk UMKM dan produk unggulan dari tiap kecamatan ditampilkan di stand-stand pameran mulai dari kerajinan, ukiran kayu, sutera, produk makanan dan lainnya.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan Pameran UMKM ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Wajo, Andi Aso Ashari berkunjung ke stand pameran, Jum'at (5/5/2023). 

Amran Mahmud bersama Sitti Maryam tampak asyik berkeliling dari stand satu ke stand lainnya. Mereka berinteraksi dengan penjaga stand serta menanyakan tentang produk yang ditampilkan di stand tersebut. Bahkan di stand Dekrnasda Wajo, dipajang kain sutera dengan motif yang dibeli presiden beberapa waktu lalu.

Amran Mahmud menjelaskan bahwa pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dari UMKM yang ada di Kabupaten Wajo.

"Ini sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan  serta lebih membangkitkan perekonomian Kabupaten Wajo sebagaimana tema HJW ke 624 tahun ini Sipammase-maseki Bangkitkan Wajo," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan perbankan yang menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan pameran UMKM ini.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Wajo, DPRD Kabupaten Wajo, Forkopimda, perbankan, perusahaan, panitia pelaksana serta seluruh pihak lainnya yang turut menyukseskan semua rangkaian HJW ke-624 tahun 2023 ini," ucap Amran Mahmud.

"Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan karunia kepada kita semuanya atas segala pengabdian dan kerja samanya. Hanya Allah yang dapat membalasnya dengan kebaikan. Jazaakumullahu khaeran katsiraa," tutupnya.(Hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment