News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Lebaran, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Jalur Mudik dan Bagikan Sarpras

Jelang Lebaran, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Jalur Mudik dan Bagikan Sarpras

Mediapertiwi,id,wajo-Sulsel-Kapolres Wajo Polda Sulsel AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH kembali melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah Kabupaten Wajo, Kamis (20/4/2023).

Dalam kegiatannya, Kapolres Wajo meninjau sejumlah tempat yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus saat mudik hari raya Idul Fitri tahun 2023.

Kasubdit Kamsel Polda Sulsel yang sekaligus Pamatwil Kab. Wajo, AKBP Dewiana Syamsu Indyasari, S.I.K, melakukan kunjungan pemantau Pos Pam dan Pos Yam di Kab. Wajo, pada hari selasa (18/04/2023).

“Hari ini kita lakukan pengecekan jalur mudik sebagai kesiapan dalam pengamanan arus lalu lintas yang diprediksi akan terjadi peningkatan dan kepadatan arus saat mudik hari raya idul Fitri tahun 2023,” kata Kapolres Wajo.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan untuk memetakan titik rawan kemacetan sehingga nantinya polisi bisa menentukan cara bertindak secara situasional.

Untuk mengatasi hal itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dibeberapa lokasi jalur mudik di Kabupaten Wajo.

“Jadi untuk mengatasinya kita akan mendirikan Pospam yang nantinya akan ditempatkan anggota. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sehingga dalam berlalu lintas dapat lancar, aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Kapolres.

Dari hasil pengecekan Kapolres, Pospam jalur poros Provinsi Kabupaten Wajo ,Pospam Tarumpakkae dan Pospam Siwa Kecamatan Pitumpanua sudah tersedia dan dilengkapi fasilitas.

“Diharapkan semua Pospam yang tersedia sudah siap dan mudah mudahan upaya yang dilakukan ini dapat membantu kelancaran saat liburan arus mudik lebaran tahun 2023 ,” tegasnya.

Kapolres Wajo menyampaikan arahan dan penekanan bagi personil pam, yakni selalu jaga kekompakan dalam bertugas,utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,lakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang melakukan mudik dan selalu koordinasikan secara berjenjang bila mana ada tindakan hukum yang terukur.

Diketahui,Kapolres Wajo juga memberikan bantuan sarpras berupa makanan tambahan untuk pelaksana Pam yang dapat di konsumsi setelah berbuka puasa maupun pasca lebaran nantinya.

Laporan : Acing Humas

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment