News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GMRI & Posko Negarawan Mencari Sosok Kepemimpinan Spiritual Indonesia Dari Kuliah Umum di Universitas Islam Negeri Semarang

GMRI & Posko Negarawan Mencari Sosok Kepemimpinan Spiritual Indonesia Dari Kuliah Umum di Universitas Islam Negeri Semarang

 

Oleh:Jacob Ereste 

Mediapertiwi,id-Kuliah umum dalam rangkaian Pelantikan Pengurus KSMW Universitas Islam Negeri Walisongo Tahun 2023, pada 4 April 2023, pukul  13.00  sampai selesai di Gedung Pramuka Kecamatan  Ngakliyan, Semarang dengan pemateri utama Sri Eko Sriyanto Galgendu, Ketua Umum GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) sekaligus pendiri Posko Negarawan Indonesia.

Topik kuliah umum dari Wali Spiritual Indonesia ini akan memapar "Upaya Mencari Sosok Pemimpin Berkarakter Spiritual Untuk Indonesia" dengan opening speech oleh Prof. Yudi Haryono.

Menurut Panitia penyelenggara, acara kuliah umum ini terbuka untuk umum hingga memungkinkan untuk dihadiri oleh  berbagai elemen masyarakat yang berminat dan tertarik untuk mengetahui sosok ideal pemimpin bangsa Indonesia pada masa depan yang mampu mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan bangsa Indonesia seperti yang termaktub dalam mukadimah UUD 1945 dan Pancasila.

Menurut Sri Eko Sriyanto Galgendu, mahasiswa adalah penjaga moral bangsa, potensi terdepan dalam melakukan perubahan yang lebih baik untuk masa depan bangsa dan negara sekaligus kekuatan moral sebagai penekan yang perlu mendapat perhatian guna mempersiapkan generasi masa depan untuk membangun peradaban yang lebih baik dan lebih beradab.

Kuliah umum di Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang ini akan diikuti juga oleh kalangan aktivis mahasiswa serta kalangan pengurus teras organisasi intra maupun ekstra kampus se Jawa Tengah.

Misi dan visi GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) bersama Posko Negarawan adalah meletakkan dasar pergerakan segenap aktivitas anak bangsa untuk mempersiapkan diri dalam mengelola negara dengan basis etik profetik ilahiyah. Sehingga segenap upaya dan usaha senantiasa disandarkan pada tuntunan Nabi yang bersumber dari langit. Sehingga semua tujuan hingga hasil yang diperbuat bisa memberi manfaat yang banyak bagi manusia dan alam yang bersumber dari Yang Maha Pencipta.

Hakikat makna dari rahmatan lil alamin inilah, menurut Sri Eko Sriyanto Galgendu yang perlu senantiasa dibumikan dari Nusantara ini, sehingga cahaya illahi dapat menjadi rachmat bagi segenap makhluk dan kelestarian jagat raya dengan segenap isinya untuk tata kehidupan di masa depan.

Gerakan kebangkitan dan kesadaran spiritual yang dilakukan GMRI yang digencarkan bersama Posko Negarawan, mengidolakan lahir dan tampilnya negarawan-negarawan baru yang segar untuk memulai menata kembali tatanan peradaban manusia mulai dari negeri sendiri untuk kemudian tersemai ke segenap penjuru jagat sesuai dengan cita-cita luhur proklamasi bangsa Indonesia hingga kemudian berhasil membentuk negara Indonesia sebagai wadah kebersamaan dalam pergaulan antar bangsa-bangsa yang ada di dunia.

Sejumlah jadwal serupa -- kuliah umum dari Wali Spiritual Indonesia, Sri Eko Sriyanto Galgendu -- akan terus berlanjut ke berbagai komunitas kampus maupun elemen masyarakat umum yang sudah dimulai dari Jakarta, Bogor, Purwokerto.

Sementara untuk jadual kuliah umum dan semacam diskusi publik di Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan sedang dipersiapkan agar dapat diselaraskan dengan waktu dan tempat yang baik dan efisien pelaksanaannya, ujar Wowok Prastowo, staf khusus pribadi Sri Eko Sriyanto Galgendu, saat persiapan keberangkatan ke Semarang, Senin 3 April 2023 di Sekretariat GMRI dan Posko Negarawan, Jl. H. Ir. Juanda No. 5 Jakarta Pusat.

Pecenongan, 3 April 2023.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment